Ketahui 6 Minyak Esensial Terbaik yang Cocok untuk Kulit Cantik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi minyak esensial rosemary. jujuaroma.com

Ilustrasi minyak esensial rosemary. jujuaroma.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita sejak zaman dulu sering mengoleskan minyak atsiri pada kulitnya untuk berbagai alasan kebaikan. Biasanya, cara mengaplikasikan minyak esensial yang paling umum adalah dengan mencampurkan beberapa tetes pada pelembab yang biasa digunakan.

Selain minyak atsiri, nyatanya ada banyak sekali minyak esensial yang dapat mengobati segala hal mulai dari bekas jerawat, mengurangi kerutan hingga manfaat aroma terapi untuk menciptakan rasa tenang. Setidaknya ada enam jenis minyak yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh yaitu:

1. Minyak Argan Murni
Kaya akan antioksidan, juga vitamin menjadikan minyak argan memiliki fungsi yang dapat menghidrasi dan memberi nutrisi bagi kulit kering ataupun yang berkeriput. Kombinasi antara vitamin E dan asam lemak yang mudah diserap membuat efek dari minyak argan dapat terlihat dalam waktu seketika.

2. Minyak Organik Cedarwood
Jika ada yang memiliki jerawat tiada habisnya, maka minyak cedarwood adalah jawaban yang paling tepat untuk digunakan. Tambahkan beberapa tetesnya ke minyak lain yang memiliki kandungan noncomedogenic. Gabungan antara kedua minyak ini menghasilkan formula yang paling baik untuk melawan jerawat, dan bahkan untuk noda yang paling membandel sekali pun.

3. Minyak Esensial Vetiver
Bagi orang yang tinggal di daerah dengan polusi tinggi, memiliki tubuh yang harum, sehat dan bebas jerawat merupakan impian yang paling tinggi. Tak perlu khawatir atau merasa kesulitan untuk menggapainya, sebab ada minyak vetiver yang hadir dengan segudang manfaat yang. Minyak vetiver dinilai mempunyai sifat baik seperti anti-penuaan dan sifat regeneratif yang dapat mengurangi munculnya bekas jerawat dan stretch mark pada tubuh.

4. Minyak Esensial Thieves
Minyak satu ini adalah campuran dari berbagai minyak yang sangat bermanfaat seperti misalnya cengkeh, kulit kayu manis, kayu putih, rosemary, dan lemon. Sementara itu, minyak thieves juga memiliki sifat antimikroba yang bagus untuk menghilangkan bakteri atau jamur yang berbahaya yang hidup di permukaan kulit.

5. Minyak Peppermint
Peppermint dapat bermanfaat untuk menyegarkan dan meredakan nyeri otot atau persendian. Minyak ini dapat mengurangi keparahan pada kulit yang memiliki rasa gatal kronis, dan juga iritasi. Bahkan, dengan menghirup bau minyak peppermint dinilai dapat membantu mengurangi stres dan kelelahan.

6. Minyak Esensial Lavender
Lavender adalah salah satu pilihan yang sangat baik untuk digunakan pada kulit. Minyak satu ini dinilai sangat dapat menenangkan, lembut, dan bergizi. Minyak lavender juga dapat mengurangi munculnya noda dan membuat kulit tampak lebih awet muda. Selain itu, minyak ini juga dapat meredakan iritasi pada kulit atau yang pernah terkena luka bakar akibat sinar matahari.

Baca: Khasiat Tea Tree Oil untuk Peradangan dan Iritasi Karena Jerawat

LAURENSIA FAYOLA l TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."