Totalitas Titi Kamal di Film Makmum 2, Selalu Mencoba Tantangan Baru

Titi Kamal dan suaminya, Christian Sugiono, kompak bergaya serba hitam di gala premier film Makmum 2. Titi berperan sebagai Rini di film besutan Guntur Suharjanto. Foto: Instagram/@titi_kamall

karir

Totalitas Titi Kamal di Film Makmum 2, Selalu Mencoba Tantangan Baru

Kamis, 6 Januari 2022 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaMakmum 2 mulai tayang di bioskop pada Kamis, 30 Desember 2021 dan mendapatkan respon positif dari pecinta film horor. Hal ini terbukti dari jumlah penonton hari pertama sudah disaksikan lebih dari 46 ribu orang. Terbaru, dalam empat hari penayangan, film ini sudah ditonton lebih dari 222 ribu penonton.

"WOWWW KABAR BAIKKK HARI INI!!! Terharu, rasanya seperti masa sebelum pandemi antusiasnya," tulis Titi Kamal di Instagram pada Jumat, 31 Desember 2021.

Titi Kamal mengunggah sejumlah review dari para penonton di media sosial. Sebagian dari mereka mengklaim bahwa Makmum 2 karya sutradara Guntur Soeharjanto adalah film horor Indonesia terbaik di tengah pandemi Covid-19. Tidak hanya kisah yang menegangkan dan membuat merinding, akting Titi Kamal juga dipuji para penonton.

Namun di balik kesuksesan film tersebut, ada tantangan yang dirasakan Titi Kamal saat menjalani proses syuting yang berlokasi di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat. Lokasi seharusnya berada di Jawa Timur, karena pandemi Covid-19 lokasi pindah dengan set yang sesuai deskripsi naskah.

Ketika pengambilan gambar, Titi Kamal harus rela menahan suhu di Gunung Papandayan. Ia harus melakoni perannya di waktu pagi hari dengan suhu yang amat dingin. Ia juga mengaku harus teriak-teriak sampai suaranya habis.

“Kita pokoknya sudah berjuang sekuat tenaga di tengah tempat yang dingin di Gunung Papandayan. Pagi-pagi udara dingin pakai baju tipis tetep harus konsentrasi. Ada teriak-teriak sampai suara habis,” ujar Titi Kamal dalam kanal YouTube Titi dan Tian berjudul Premiere Makmum 2!! Teriak-teriak dan Lakukan Adegan Ekstrim yang diunggah pada 25 Desember 2021.

Diakui Titi dalam film tersebut ia sudah melakukannya dengan total. Menurut dia, alasannya menyukai akting, karena pendalaman karakter-karakternya bikin dia mencoba hal-hal yang jarang dicoba sebelumnya. Mulai dari jadi pemulung, penyanyi dangdut, anak SMA, ibu rumah tangga dan lain-lain.

"Semua kasih pengalaman hidup yg berarti, dan kenapa aku suka terima peran dan genre beragam, supaya aku mendapatkan hal2 baru dalam hidup. Bertemu dengan penduduk dengan latar belakang kebudayaan yg berbeda2, daerah2 yg seru, bikin aku bahagia," lanjut dia.

Selain Titi Kamal, film ini juga dibintangi Samuel Rizal dan Pritt Timothy, Marcella Zalianty, Dea Panendra, dan Ence Bagus. Makmum 2 menceritakan kisah Rini yang memiliki seorang anak laki-laki. Rini baru saja kehilangan sang suami dan budenya yang meninggal.

Saat pulang kampung untuk melayat, anak Rini tiba-tiba saja menghilang. Ia kemudian ditemukan di tengah hutan dengan kondisi tak sadarkan diri. Mulai saat itu, Rini pun mulai diganggu oleh sosok menyerupai makmum. Rini pun harus berjuang untuk menyelamatkan satu-satunya keluarganya yang tersisa.

Film Makmum 2 tayang di 245 layar lebar di Indonesia pada hari pertama. Karena antuasiasme yang tinggi, kemungkinan besar layar bioskop akan ditambah. “Mudah-mudahan semua perjuangan kita bersama, seluruh kru dan cast berbuah hasil yang baik dan Makmum 2 diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata Titi Kamal.

Baca: Anak Pertamanya Ingin Beribadah Umrah, Titi Kamal: Kaget dan Tak Menduga

ANDINI SABRINA | ISTIQOMATUL HAYATI