Intip Trailer Layangan Putus Episode 7, Bagaimana Nasib Putri Marino?

Serial Layangan Putus yang diadaptasi dari kisah nyata ini sukses mengundang perhatian publik/Foto: Instagram/Officialpilarez

ragam

Intip Trailer Layangan Putus Episode 7, Bagaimana Nasib Putri Marino?

Kamis, 30 Desember 2021 18:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Akting Putri Marino yang begitu emosional pada episode keenam. Layangan Putus sukses membuatnya masuk dalam daftar trending topic di Twitter. Seperti yang telah diketahui, pada episode enam, karakter Kinan yang dibintangi Putri Marino mengkonfrontasi Aris agar mengakui perselingkuhan dia dengan Lydia yang diperankan Anya Geraldine. 

Tak disangka, pertengkaran hebat tersebut lantas membuat kondisi kehamilan dan kesehatan Kinan makin tak baik. Didorong oleh rasa khawatir, Aris yang diperankan Reza Rahadian lalu membawa Kinan ke rumah sakit. Sesampainya di sana, Kinan langsung menjalani operasi.

Putri Marino dalam serial Layangan Putus. Dok. WeTV/MD Entertainment.

Namun sayang, bayi yang dilahirkannya tak selamat. Nah, memasuki episode ketujuh, trailer yang ada memperlihatkan bahwa Aris masih tak sepenuhnya peduli dengan kondisi sang istri. Saat berada di sekolah sang putri, Raya, Aris bahkan bermesraan dengan Lydia, sementara sang istri terbaring di ranjang rumah sakit.

Di sisi lain, Kinan merasa begitu terpukul. Bukan saja harus menerima fakta jika suaminya mendua, tetapi juga karena anak keduanya meninggal. Sekeluarnya dari rumah sakit ia pun terlihat melempar berbagai perlengkapan bayi yang sudah ia beli.

Mendapati ceritanya kembali ramai diperbincangkan, penulis Layangan Putus, Eka Nur Prasetyawati atau yang lebih dikenal Mommy ASF mengungkapkan arti di balik judul tulisannya yang sempat viral di Facebook itu. Dalam penuturannya, kalimat "layangan putus" sebenarnya muncul spontan ketika ia mengunggah tulisannya itu ke Facebook.

"Layangan Putus itu sebenarnya kayak spontanitas judul. Kata spontan yang saya baca pada saat saya posting cerita," ucapnya, seperti dikutip dari kanal Youtube MD Entertainment pada Kamis, 30 Desember 2021. 

Namun, ia menambahkan, gambaran akan sebuah layangan yang putus talinya memang mewakili kondisi saat itu. “Tapi memang pada saat itu mewakili kondisi pada saat itu. Layangan Putus itu sendiri kayak mewakili seorang perempuan yang sedang menjalani rumah tangganya kayak gamang gitu, terombang-ambing kayak layangan putus gitu,” ucapnya.

Lepas dari itu, Mommy ASF sendiri tak pernah menyangka jika kisahnya akan menjadi viral. "Sama sekali nggak nyangka [bakal viral]. Sempat enggak siap dengan kehebohan itu, [tapi] ternyata bisa diterima sampai sebegitunya oleh masyarakat, legalah," ucapnya.

Dirinya bahkan kaget ketika mendapati MD Entertainment tertarik untuk mengadaptasi ceritanya. "Saya kan awalnya yang kayak maju mundur maju mundur gitu. Nah, pihak MD ini yang paling ngejar. Bolak balik ngehubungin orang tua saya, adik saya, teman-teman pengajian, semua itu dikejar," ucap Mommy ASF.

Series Layangan Putus episode tujuh dapat disaksikan di WeTV pada Jumat (untuk part A) dan Sabtu (untuk part B) pukul 18.00 WIB.

Baca: Episode Enam Layangan Putus Tampilkan Playing Victim, Penonton Semakin Geram