15 Tahun Menikah, Darius Sinathrya Tulis Puisi Cinta untuk Donna Agnesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Donna Agnesia dan Darius Sinathrya merayakan ulang tahun ke-15 pernikahannya pada 30 Desember 2021 (Instagram/@darius_sinathrya)

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya merayakan ulang tahun ke-15 pernikahannya pada 30 Desember 2021 (Instagram/@darius_sinathrya)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari ini 30 Desember 2021, tepat 15 tahun pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengikat janji sehidup semati, dalam suka dan duka. Darius telah menuliskan ungkapan perasaannya sejak beberapa waktu lalu menjelang hari ulang tahun pernikahan mereka.

Puncaknya hari ini, kedua sejoli mengunggah foto yang dipotret oleh Rio Motret dengan nuansa pernikahan. Mulai dari gaun pengantin, riasan, hingga cincin yang melingkar di jari manis. Donna Agnesia tampak anggun mengenakan gaun putih dengan detail embroidery di bagian dada rancangan Artur Roeggo.

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya merayakan ulang tahun ke-15 pernikahannya pada 30 Desember 2021 (Instagram/@dagnesia)

Seperti biasa, Donna diihujani oleh puisi cinta dari suami tercinta sebagai tanda hari ulang tahun pernikahan mereka. 

Cinta tak seharusnya pudar oleh bosa
tak surut jalani janji
terus menyala saat bersama
pun kala rindu digariskan
sejarak ruang dan waktu

Mungkin karena aku tak pernah berlutut didepannya saat meminta, Ia jadi sering bertanya, “jika kita berpacaran lebih lama, apakah kamu masih mau menikah denganku, memilihku sebagai istrimu?”

Seperti yang sudah-sudah aku akan mengernyitkan dahiku, memandang jauh, lalu menatap wajahnya, matanya, lekat dan dalam. “Mungkin tidak!” Jawabku lirih namun tetap tegas.

Aku menahan nafas, memastikan rasa yang muncul dari hatinya saat pandangannya mulai menyapu ke berbagai arah.

“Maka aku akan menyesal seumur hidupku, telah melewatkan kesempatan untuk menghabiskan sisa hidupku bersama belahan jiwaku, kamu.”

Sepasang mata penuh harap itu kembali menatapku, teduh penuh cinta, selalu berharap cintanya berbalas.

“Tapi..” ujarnya lirih lalu terhenti dalam keraguannya sendiri.

Kuraih tangannya erat.

Jika kita hanya berandai-andai dalam keraguan maka tak akan ada yang pasti. Tanyakan pada dirimu, apakah sekarang kamu bahagia bersamaku?”

Ia mengangguk dalam senyum.

“Apakah itu cukup?”

“Sangat.” jawabnya sambil memelukku lebih erat.

“Itu sudah lebih dari cukup untukku, tak pernah sekalipun aku menyesal memilihmu dan kamu tak salah telah menerimaku saat itu. Kini kamu bahagia bersamaku dan akupun bahagia bersamamu.”

Kali ini kukatakan dengan berlutut untuk pertama kali dihadapnya.

"Ditulis 16 September 2018 pertama kali gw berlutut di depan @dagnesia di momen ini, sekali lagi gw berlutut, kali ini sambil menyematkan sebentuk cinta ke jari manisnya," tulis Darius diakhiri emoji hati.

Puisi cinta Darius Sinathrya mendapat sambutan ucapan dari ibu tiga anak ini.

"Hai sayank .. Selamat Hari Pernikahan ya. Ga berasa sudah 15 tahun, rasanya masih sama seperti pertama kali aku berkata “Ya, saya bersedia.”

Tak lupa, Donna juga mengucapkan terima kasih karena sang suami sudah mau bersama-sama melewati semuanya baik suka maupun duka, sehat maupun sakit memegang teguh janji suci di depan Altar Tuhan selama 15 tahun.

"Terima kasih sudah menerimaku yang jauh dari kata sempurna ini, terus membuat aku percaya bahwa aku pantas mendampingi kamu. Aku tau perjalanan kita masih panjang, semoga kamu tidak pernah lelah untuk berjuang bersamaku sampai waktunya tiba kita beristirahat dalam keabadian," lanjutnya.

"I love you @darius_sinathrya .. dulu .. sekarang .. & selamanya. Semoga Tuhan selalu menyertai & memberkati kisah kita menjadi sesuatu yang indah .. Amin."

Baca: Pujian untuk Darius Sinathrya, Donna Agnesia: Bangga Menyebutnya Suami

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."