Barbekyu hingga Bikin Resolusi, 5 Ide Rayakan Tahun Baru 2022 di Rumah Saja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi alat panggang untuk barbekyu. Unsplash.com/Evan Wise

Ilustrasi alat panggang untuk barbekyu. Unsplash.com/Evan Wise

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun baru 2022 sudah di depan mata. Mengingat masih berada di tengah masa pandemi, perayaan tahun baru di rumah saja jadi alternatif yang aman dan nyaman untuk Anda sekeluarga. Selain bisa menekan penyebaran Covid-19, Anda juga bisa menikmati waktu berkualitas dengan keluarga.

Dalam siaran pers Tokopedia, berikut lima ide perayaan tahun baru yang dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah

1. Barbekyu di rumah

Menyantap aneka kuliner hasil bakaran sendiri bersama anggota keluarga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pastikan bahan makanan yang dipilih segar. Jika tak sempat  belanja bahan makanan ke supermarket, Anda bisa memesannya lewat aplikasi atau e-commerce

2. Movie marathon

Pilihan kegiatan selanjutnya adalah movie marathon. Habiskan malam pergantian tahun di rumah bersama keluarga dengan menonton film sepanjang malam. Pastikan kuota internet atau layanan TV kabel di rumah aman agar acara streaming movie marathon tidak terganggu.

3. Video call bareng sahabat atau keluarga

Jika di malam tahun baru nanti Anda tak bisa berkumpul dengan keluarga atau sahabat, panggilan video atau video call bisa jadi pengobat rindu. Agar video call tetap lancar, jangan lupa pastikan paket data atau kuota internet mencukupi.

4. Karaoke bareng keluarga

Meramaikan momen tahun baru dari rumah juga cocok dilakukan dengan berkaraoke bersama keluarga. Biar semakin seru dan terasa selayaknya di tempat karaoke, gunakan mic dan sound system yang dirancang khusus untuk kegiatan karaoke.

5. Buat resolusi tahun 2022

Untuk menyambut tahun baru, jangan lewatkan membuat resolusi baru. Salah satunya bisa meningkatkan manajemen keuangan dengan berinvestasi.

"Pisahkan 50 persen dana untuk kebutuhan bulanan, 30 persen untuk ditabung atau diinvestasikan dan 20 persen untuk bersenang-senang," ujar Financial Consultant, Prita Hapsari Ghozie.

Itulah lima ide merayakan tahun baru 2022 di rumah saja, mana yang paling kamu tertarik?

Baca juga: Siap dengan Resolusi di Tahun Baru? Simak Prediksi Fengshui untuk 2022

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."