Tengah Berjuang Mencintai Dirinya Sendiri, Ini Curhat Bebe Rexha

Bebe Rexha, penyanyi. Foto: Instagram/@beberexha

ragam

Tengah Berjuang Mencintai Dirinya Sendiri, Ini Curhat Bebe Rexha

Rabu, 29 Desember 2021 09:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Bebe Rexha salah satu selebriti Hollywood yang vokal melawan body shaming dan menyuarakan untuk mencintai tubuh apa adanya. Namun kini ia tengah berjuang untuk kembali menerima dirinya sendiri. Dalam sebuah video yang diunggah ke TikTok, Senin, penyanyi-penulis lagu itu mengisahkan bahwa dia tidak nyaman alias insecure dengan kenaikan berat badannya saat ini.

"Saya pikir ini (berat badan) yang terberat yang pernah saya alami," kata Rexha dalam video berjudul "Honest Update" itu dikutip dari Today, Selasa, 28 Desember 2021. “Saya baru saja menimbang berat badan saya, dan saya merasa tidak nyaman berbagi berat karena saya merasa malu.”

Pelantun Me, Myself & I itu menahan air mata saat menambahkan, "Aku hanya merasa menjijikkan, kau tahu, seperti terjadi di tubuhku sendiri."

Itu merupakan momen kerentanan dan pesan yang berbeda dari yang dia bagikan enam bulan lalu, ketika dia menjadi model pakaian dalam di video TikTok lain dan dengan bangga mengungkapkan bahwa dia memiliki berat 165 pon atau sekitar 74,8 kg.

Namun dalam unggahan terbarunya, dia menjelaskan bahwa dia lebih pendiam di media sosial belakangan ini karena pergulatan batinnya.

"Saya belum banyak mengunggah karena saya merasa tidak enak badan, dan ketika saya merasa tidak enak badan, saya tidak ingin mengunggah," katanya. “Jujur, itulah alasan saya tidak mengunggah di tahun lalu atau lebih seperti dulu.”

Melihat kembali pesan-pesan sebelumnya tentang body positivity, wanita berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa itu kemungkinan berasal dari tempat yang terluka dan kebingungan. “Saya tidak tahu bagaimana membantu diri sendiri lagi atau bagaimana mencintai saya sendiri," ungkapnya.

Warganet dan penggemarnya tak tinggal diam melihat Rexha berjuang menerima kondisi tubuhnya saat ini. Mereka menuliskan pesan penguat dan penyemangat bahwa cantik bukan soal berat badan.

"Nilai Anda lebih dari yang bisa ditentukan oleh angka mana pun!" tulis salah satu penggemar. "Kamu punya ini."

Yang lain mengatakan kepadanya, “ hatiku hancur karena kamu mendengar kamu berbicara tentang ini. Di sini untuk Anda dan begitu banyak wanita! Kamu cantik dan luar biasa. Kami mendengarmu! ”

Seseorang menulis, “Tidak apa-apa !! Kita semua merasakan hal ini sekarang. Beri diri Anda istirahat. Kamu nyata dan cantik dan dicintai. ”

Dan yang lain memberi tahu Rexha, “Kamu cantik tetapi bukan bagaimana kami melihatmu, itu adalah bagaimana kamu melihat dirimu sendiri. Ingatlah bahwa kecantikan datang dari dalam dan Anda memiliki hati malaikat.”

Tetapi jika Rexha merasa membutuhkan lebih banyak dorongan daripada pesan penyemangat di kolom komentar, dia dapat kembali ke kata-katanya sendiri yang diunggah ke Instagram pada Maret lalu.

"Sebanyak saya mencoba menjadi bintang pop kurus, seperti yang saya tonton atau lihat sekarang, sepertinya saya tidak bisa melakukannya dengan cara yang terasa alami atau sehat," tulis Bebe Rexha.

"Saya suka makan. Saya berolahraga. Saya minum air. Saya melakukan yang terbaik. Saya mengikuti ritme tubuh saya. Meskipun sulit terkadang saya menunjukkan cinta tubuh saya. #EveryBodyIsBeautiful"

Baca juga: Pernah Insecure pada Tubuh Sendiri, Kini Marshanda Ucap Terima Kasih