Body Positivity, Kunci Pink Tak Pernah Ubah Rambut Pendeknya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Pink berpose saat menghadadiri Gala Event untuk menghormati Dolly Parton sebagai orang terbaik MusiCares tahun ini, menjelang Grammy Awards, di Los Angeles, California, AS, 8 Februari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

Penyanyi Pink berpose saat menghadadiri Gala Event untuk menghormati Dolly Parton sebagai orang terbaik MusiCares tahun ini, menjelang Grammy Awards, di Los Angeles, California, AS, 8 Februari 2019. REUTERS/Mario Anzuoni

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Pink kembali mengunggah pesan bermakna menerima dan mencintai tubuh apa adanya atau body positivity di media sosial. Kali ini, ibu dua anak itu mengunggah fotonya sedang berselancar di Instagram. Ia terlihat mengenakan pakaian renang pendek beserta jaket pelampung warna hitam dan berdiri di atas papan selancar.

"Saya selalu bertanya-tanya mengapa Tuhan memberi saya thunder thighs. Itu karena Ia tahu saya akan menggunakannya," tulisnya pada keterangan foto Instagram pada Rabu, 19 Agustus 2020, bersama dengan tagar "throwing buckets," "strongismygoal", "happy" dan " somebodysponsoredmyealready."

Sebelumnya, awal tahun ini, istri Carey Hart itu berbicara tentang menerima penampilannya dalam "catatan untuk diri sendiri" yang dibagikan di akun Twitter-nya.

“Aku sayang, kamu semakin tua. Saya melihat garis. Apalagi saat kamu tersenyum. Hidungmu semakin besar… Kamu terlihat (dan merasa) aneh saat kamu terbiasa dengan kenyataan baru ini," tweetnya pada bulan Januari.

"Tapi hidungmu terlihat seperti anak-anakmu, dan wajahmu berkerut ketika kamu tertawa… dan ya kamu idiot… kamu merokok." 

Penyanyi berusia 40 tahun ini menambahkan bahwa ia tidak akan pernah menjalani operasi atau Botox. "Catatan lanjutan untuk diri sendiri: Sesekali Anda mempertimbangkan untuk mengubah wajah Anda, dan kemudian Anda menonton pertunjukan di mana Anda ingin melihat apa yang dirasakan orang itu ... dan wajahnya tidak bergerak. Saya tidak bisa melupakannya. Saya hanya tidak bisa, "tulisnya, menjelaskan bahwa" Saya ingin anak-anak saya tahu seperti apa penampilan saya saat saya marah. "

Pink merasa beruntung karena tidak pernah benar-benar bergantung pada penampilan. Baginya bakat dan individualitas jauh lebih penting daripada wajahnya. 

Pink juga berbicara tentang citra tubuh selama pidato penerimaannya di MTV Video Music Awards 2017, berbagi cerita tentang saat putrinya mengatakan kepadanya, "Saya adalah gadis paling jelek yang saya kenal."

"'Kamu cantik,'" kenang pemenang Grammy Awards itu kepada putrinya, Willow. “Saat orang mengejek saya, mereka mengatakan saya terlihat seperti laki-laki atau saya terlalu maskulin atau saya terlalu blak-blakan. Apakah Anda melihat saya menumbuhkan rambut saya? Apakah Anda melihat saya mengubah tubuh saya?”

Baby girl, kami tidak berubah,” lanjut Pink. Menurutnya, setiap orang punya keindahan tersendiri dan tak perlu diubah demi orang lain. “Kami mengambil kerikil di cangkangnya dan membuat mutiara. Kami membantu orang lain untuk berubah, sehingga mereka dapat melihat semua jenis keindahan. ”

NIA PRATIWI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."