Inspirasi untuk Resolusi 2022, Tetap Semangat dan Berpikir Positif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi resolusi tahun baru. cloudfront.net

Ilustrasi resolusi tahun baru. cloudfront.net

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam hitungan hari, tahun 2021 akan berakhir dan mungkin ada beberapa dari kita yang merasa kalau tahun ini berlalu dengan sangat cepat, tapi ada juga yang merasa tahun ini berjalan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Banyak hal yang sudah kita jalani sepanjang tahun 2021 dan pastinya kita semua berharap tahun 2022 akan menjadi lebih baik. Menyambut pergantian tahun ini, apakah kamu sudah memikirkan dan memiliki resolusi 2022?

Beberapa waktu lalu, Greenfields memperkenalkan pesan positif baru yaitu #JalaniHidupTerbaikmu yang mengajak kita semua untuk tetap bersemangat dan selalu positif dalam menjalani hidup, bahkan saat menghadapi masalah dan tantangan. Adapun pesan #JalaniHidupTerbaikmu ini mencakup aspek pikiran, jiwa, dan raga.

Di antara berbagai resolusi tahun baru yang sedang kita renungkan, nggak ada salahnya untuk memasukkan #JalaniHidupTerbaikmu sebagai salah satu resolusi yang bisa bantu kita tetap bersemangat, berpikir positif dalam menjalani gaya hidup sehat tahun depan.

Psikolog anak, remaja dan keluarga, Jovita Ferliana juga menyampaikan betapa pentingnya menjalani hidup terbaik untuk kita terlebih di masa yang sedang sulit seperti saat ini. Menjalani hidup terbaik itu adalah hal pribadi dan subjektif, serta berfokus pada diri dan orang terdekat kita, di mana kita menjalani kehidupan yang membuat kita bahagia, menggali potensi dalam diri, sesuai dengan keinginan hati, dan dapat melakukan hal terbaik untuk orang-orang terkasih.

"Jangan lupa juga untuk mengisi body, mind and soul – Body dengan nutrisi baik; mind dengan keterampilan, pikiran positif dan edukasi; dan soul dengan rasa syukur, relaksasi dan mindfulness," ungkap Jovita melalui siaran pers, Jumat 24 Desember 2021.

Sementara itu, Ahli Nutrisi Emilia Achmadi mengingatkan slogan lawas Men sana in corpore sano, artinya jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Jiwa dan pikiran yang sehat tidak dapat berdiri sendiri tanpa tubuh yang sehat pula, jadi nutrisi dan kesehatan fisik tentunya tidak boleh diabaikan.

Menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang, menurut Emilia memang penting untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu. Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting.

"Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh. Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami," ungkap Emilia. 

Nah, setelah mendapatkan inspirasi untuk resolusi tahun baru, waktunya untuk merencanakan perayaan malam tahun baru bersama keluarga dan teman-teman.

Selamat membuat Resolusi 2022. 

Baca: Resolusi 2022 Maia Estianty: Lebih Fokus Mengarahkan Anak-anak

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."