Stephanie Poetri Kolaborasi dengan Alex Porat, Berawal dari Pertemanan di Medsos

Stephanie Poetri (Instagram @stephaniepoetri)

ragam

Stephanie Poetri Kolaborasi dengan Alex Porat, Berawal dari Pertemanan di Medsos

Minggu, 26 Desember 2021 21:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Stephanie Poetri berkolaborasi dengan musisi Kanada kelahiran Malaysia, Alex Porat, di versi terbaru single Miss Sick World yang diambil dari EP terbaru Alex Porat dengan judul serupa. Kolaborasi keduanya berawal dari persahabatan di media sosial atau medsos.

Persahabatan keduanya tumbuh selama pandemi sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk berkolaborasi. Tak perlu waktu lama bagi mereka untuk akhirnya menjadi penggemar musik mereka satu sama lain. 

Stephanie bercerita, dirinya sangat menyukai lagu-lagu Alex dan kolaborasi ini menampilkan kemampuannya sebagai seorang penulis lagu dan pribadi yang luar biasa. Putri dari pesohor Titi DJ ini merasa terhubung dengan lirik-lirik di lagu ini.

"Bait yang aku tulis dan nyanyikan di lagu ini adalah tentang orang-orang di sekitarku yang sering mengatakan bahwa aku memiliki potensi dan aku dapat menjadi seseorang yang hebat. Namun terkadang aku ingin diterima dan dicintai seadanya, bukan sebagai versi diriku di masa depan," kata Stephanie dalam siaran resmi yang diterima Antara, Ahad, 26 Desember 2021.

Sementara itu, Alex mengatakan Miss Sick World membahas tentang tantangan yang ia hadapi ketika tumbuh dewasa. Lagu ini punya tempat khusus di hatinya karena sebelumnya ia menyembunyikan satu sisinya dari semua orang.

"Aku ingin semua orang yang mendengar lagu ini merasa bahwa mereka sedang mendengarkan rahasiaku, seperti seseorang yang sedang mendengarkan pengakuan temannya. Rasanya sangat tepat untuk Stephanie menjadi bagian dari lagu ini. Terima kasih internet yang telah mempertemukan kami! Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami ciptakan di kolaborasi ini!"

Selain masalah-masalah asmara khas umur 20-an, di EP Miss Sick World yang dirilis Oktober lalu, Alex turut membahas isu sosial terkait racial prejudice dan norma gender.

Kilas balik sejenak, karier musik Stephanie Poetri dimulai dua tahun silam. Diawali dengan kerap mengunggah lagu-lagu gubahannya lewat situs web berbagi video.

Single atau lagu perdananya adalah Appreciate pada April 2019. Dua bulan kemudian, ia merilis lagu I Love You 3000. Lagu cinta yang terinspirasi dari karakter Iron Man di film Avengers: Endgame melambungkan nama anak dari Titi DJ dan Andrew Hollis Dougharty. Tak berhenti di situ, Stephanie memilih merintis karier nyanyinya di negeri Paman Sam,, kampung halaman ayahnya. 

Sejak pertengahan tahun 2019, Stephanie Poetri bergabung dengan label rekaman 88Rising, label yang juga menaungi musisi muda asal Indonesia lainnya, Rich Brian dan Niki. Ia mulai kerap tampil di festival musik di Amerika Serikat, salah satunya Head in The Clouds. Tahun ini, ia kembali tampil di Head in The Clouds Festival di Los Angeles, Amerika Serikat, awal November silam.

Baca juga: Doa Titi DJ untuk Stephanie Poetri yang Berulang Tahun ke-21