IU Donasi Rp 2,4 Miliar untuk Pasien Kanker dan Anak-anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwrlma

IU, penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Foto: Instagram/@dlwrlma

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, IU berdonasi 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar ke ChildFund Korea sehari sebelum Natal 2021. Kabar itu telah dikonfirmasi secara langsung oleh agensi yang menaunginya, yakni EDAM Entertainment.

"[Sebanyak] 100 juta won [diberikan] kepada masing-masing pasien kanker dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah," ungkap pihak agensi, dikutip dari Soompi pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Diketahui, donasi akan digunakan oleh Rumah Sakit ASAN Seoul untuk membayar pengobatan serta operasi perempuan dan anak-anak penderita kanker. Sementara itu, sebagian lainnya bakal digunakan oleh ChildFund Korea atas nama keluarga kurang mampu guna membayar tagihan pemanas serta membeli pakaian hangat untuk musim dingin.

Lebih lanjut, donasi tersebut pun akan digunakan untuk mendukung beasiswa bagi anak-anak dan remaja yang dibesarkan oleh kakek-nenek mereka.

"Ini adalah saat yang sulit, semua orang merasa lelah, tetapi saya ingin berbagi perasaan hangat dan membantu dengan mereka yang membutuhkannya. Saya harap semua orang dapat menghabiskan musim dingin yang hangat tanpa ada satu pun yang ditinggalkan," kata IU.

Lepas dari itu, IU terbilang dermawan yang memang kerap berdonasi, terutama pada mereka yang mengalami kesulitan ekonomi. Pada perayaan 13 tahun debutnya, ia bekerja sama dengan berbagai merek di mana ia menjadi model untuk berdonasi.

"IU telah berdonasi hingga 850 juta won Korea dari produk- produk yang mau terlibat untuk membantu mereka yang kurang beruntung dan klinik-klinik spesialisasi," ujar EDAM seperti dikutip dari Soompi, Minggu.

Ada pun produk-produk yang terlibat dalam aksi donasi itu antara lain New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo.

Adapun donasi berupa barang tersebut meliputi 2000 pakaian termasuk jaket musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan, 300 set perlengkapan tidur untuk ibu-ibu rumah tangga yang merupakan ibu tunggal, hingga 30.000 botol air minum untuk 20 klinik kesehatan yang menangani COVID-19 di Seoul.

Baca juga: Sempat Benci Diri Sendiri, Ini Self Love Ala IU

BISNIS | ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."