Natal bersama Keluarga di Jerman, Jennifer Bachdim Pakai Gaun One Shoulder Hijau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Potret Jennifer Bachdim bersama ketiga anaknya merayakan Natal 2021 di Jerman, tempat tinggal kedua orang tua dan adiknya. Foto: Instagram/@jjeniferbachdim

Potret Jennifer Bachdim bersama ketiga anaknya merayakan Natal 2021 di Jerman, tempat tinggal kedua orang tua dan adiknya. Foto: Instagram/@jjeniferbachdim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri pesepak bola Irfan Bachdim yang juga influencer olahraga, Jennifer Bachdim membagikan kebahagiaannya merayakan Natal di kampung halamannya, Jerman. Kedua orang tua dan adik laki-lakinya tinggal di negara yang dijuluki fatherland itu.

Dalam sejumlah foto yang diunggah, Jennifer dan keluarga tampak berkumpul di dalam ruangan saat malam Natal. Pohon natal dengan hiasan serba putih bak Natal putih sebagai latar belakang foto mereka. Di sekeliling pohon natal terdapat sejumlah kado yang dibungkus dengan kertas kado putih bercorak pohon natal dan Santa Claus.

"Selamat Natal dari Jerman. Banyak cinta dari #teamBachdim," tulisnya dalam Bahasa Inggris di Instagram, Sabtu, 25 Januari 2021.

Jennifer tampil kece dalam balutan gaun one shoulder warna hijau dari lini fashion-nya sendiri, BACHD•M. Gaun itu juga memiliki detail high slit atau belahan paha tinggi. Ia melengkapi penampilannya dengan jam tangan dan sejumlah aksesori.

Rambutnya digerai dan ditata bergelombang. Riasannya tampak flawless dengan pulasan lipstik oranye lembut.

Selaras dengan Jennifer, anak sulungnya, Kiyomi tampak mengenakan setelan tanpa lengan warna hijau. Gadis cilik berusia sembilan tahun itu tampak memakai anting huggie dan rambutnya dikuncir setengah. Sementara Kenji, adik Kiyomi, tampak memakai kemeja dan celana panjang warna gelap. Si bungsu Kiyoji mengenakan jumper bermotif warna abu-abu.

Adapun ibunda Jennifer, Uschi Kurniawan memakai blus oranye dan celana panjang hitam. Ayahnya, Petrus Kurniawan mengenakan kemeja lengan panjang hitam bermotif dipadu dengan celana coklat.

Menariknya, adik Jennifer, Lee Kurniawan tampil formal untuk mengimbangi gaya sang kakak. Lee memakai kemeja putih dipadu dengan tuksedo merah dan celana panjang hitam. 

Di keterangan foto itu, Jennifer mengungkapkan rasa rindunya kepada sang suami yang tidak ikut mudik ke Jerman.

Dua hari sebelum Natal, Jennifer membagikan sejumlah foto ia dan ketiga anaknya bertolak ke Jerman. Di keterangan foto, ia mengisahkan bahwa bepergian membawa tiga anak bukanlah hal mudah. Menurutnya, perjuangan itu sepadan demi bisa berkumpul dengan keluarganya di momen Natal. 

"Kami sangat senang dapat menghabiskan liburan Natal bersama keluarga kami (setelah 3 tahun!!) Kami mengirimkan banyak cinta dari Jerman," tulisnya di Instagram, 23 Desember 2021.

Dan, kemarin, ia mengunggah video Instagram Reels yang menunjukkan orang tuanya terkejut dan terharu saat menyambutnya. Mereka saling berpelukan dan mencium pipi untuk mengobati rindu tak jumpa selama tiga tahun.

Mundur sejenak ke akhir November 2021, Jennifer membagikan alasannya batal mudik ke Jerman. Padahal saat itu, ia sudah tiba di Jakarta dan bersiap untuk penerbangan lanjutan ke Jerman.

"Kami semua bersemangat dan gembira sekali untuk terbang ke EUROPE buat ketemu dengan keluarga di Holland dan Jerman tapi keberuntungan tidak sedang berpihak ke kami,setelah kami sampai di Jakarta kemaren kita putuskan untuk membatalkan perjalanan ke Amsterdam," tutur Jennifer di keterangan foto yang diunggah di Instagram, Sabtu, 27 November 2021.

Dalam foto yang diunggah tampak Kenji, Kiyomi dan Kiyoji berada di dalam pesawat menuju Bali dari Jakarta. Ketiganya tampak berbusana kasual dan tetap bahagia, meski urung mengunjungi kampung halaman kedua orang tuanya. 

"Semuanya terjadi di detik2 terakhir, saya pun sudah menyelesaikan semua kerjaan untuk mempersiapkan pergi berlibur, kita sudah packing untuk musim dingin dan tentu saja kita sangat gembira bisa berkumpul kembali dengan keluarga2 di sana," sambung Jennifer menggambarkan persiapannya sebelum mudik.

Selain mempertimbangkan kasus Covid-19 yang naik di Eropa, Jennifer mengatakan bahwa ada beberapa orang terdekat dari keluarganya yang terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu, demi menjaga kesehatan keluarganya, ia membatalkan rencana mudik yang sudah dipersiapkannya jauh-jauh hari.

"Tapi kasus Covid melonjak naik di Europe, terutama di Holland. Orang2 terdekat dari keluarga juga beberapa ada yg terpapar covid dan saya pribadi tidak mau mengambil resiko karna perjalanan kami ataupun sedang berada di sana," tuturnya.

"Saya harus memastikan semua keluargaku sehat dan aman Kita harus menahan rasa rindu satu sama lain sedikit lagi dan segera setelah semua aman untuk berpergian kita semua akan ambil tiket pertama untuk pergi ke Europe," ucapnya.

Bisa jadi kondisi keluarga terdekat yang sempat terpapar Covid-19 sudah pulih, jadi Jennifer kembali ke rencana awalnya, yaitu merayakan Natal bersama keluarga di Jerman. Semoga sehat selalu semuanya.

Selamat Natal untuk Jennifer Bachdim dan teman-teman Cantika yang merayakan.

Baca juga: Gaya Jennifer Bachdim Kenakan Gaun ala Met Gala, Kamu Suka yang Mana?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."