Inspirasi Amanda Janna dan Kelly Tandiono Rilis Koleksi Borneo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Koleksi Borneo' dari Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono/Foto: Doc. pribadi

Koleksi Borneo' dari Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono/Foto: Doc. pribadi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Menjelang tutup tahun 2021, sebuah koleksi fashion yang
mengusung tinggi nilai-nilai kebudayaan dan keindahan alam Indonesia telah terlahir. Koleksi ini bernama Borneo, yang dicetus oleh dua brand fashion modern dari dalam negeri, yaitu Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono.

Memadukan koleksi print Ghea Resort yang khas dengan desain unik berkualitas tinggi dari Cover Me Not swimwear, koleksi Borneo tercipta demi misi bersama Amanda, Janna dan Kelly untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia.

Pada tahun 2020, Ghea Resort by Amanda Janna merilis koleksi Borneo, yang kemudian dilanjutkan dengan koleksi-koleksi selanjutnya yaitu Sumatran Tiger dan Mentawai di tahun 2021.

Bersama Cover Me Not, koleksi Borneo kembali hadir untuk kolaborasi ini dan tetap memiliki tiga unsur yang unik yaitu Borneo Pygmy Elephant, Borneo Ikat Motive dan Dayak Tribe. Misi Amanda dan Janna, sebagai putri-putri dari desainer legendaris Indonesia Ghea Panggabean, adalah menerjemahkan warisan budaya Indonesia suku Dayak ke dalam suatu produk fashion modern.

Koleksi Borneo' dari Ghea Resort by Amanda Janna dan Cover Me Not by Kelly Tandiono/Foto: Doc. pribadi

Sementara itu, mereka juga ingin mengangkat kepedulian terhadap satwa liar, yaitu gajah kerdil Kalimantan yang terancam punah. Spesies langka ini ditemukan dan dilindungi di Kalimantan Utara dalam jumlah yang tersisa hanya 1.500 ekor di alam liar.

“Ghea Resort bertujuan untuk melestarikan alam dan budaya Indonesia melalui produk fashion, aksesori dan home essentials,” ungkap duo Amanda dan Janna, selaku Creative Director untuk Ghea Resort by Amanda Janna, melalui siaran pers, Kamis 23 Desember 2021.

“Kami berkomitmen untuk mengangkat satwa dan suku asli pedalaman yang masih menjalankan kehidupan yang sangat menyatu dengan alam dan menjaga sakralnya alam tersebut, yang memiliki ciri khas upacara dan tata cara kehidupan penuh simbol. Cara hidup mereka patut dicontoh dan dibanggakan di Indonesia.”

Kalau Ghea Resort memiliki baju-baju resort yang cocok untuk dipakai sehari-hari dan juga liburan, dilengkapi dengan aksesoris dan home essentials, Cover Me Not by Kelly Tandiono adalah brand lifestyle dengan tanggung jawab sosial yang menggunakan fashion untuk memberdayakan para perempuan dengan segala jenis bentuk tubuh. Cover Me Not (CMN) terlahir dari hasrat Kelly untuk membuat fashion yang seksi and edgy untuk segala jenis tubuh perempuan.

Ia juga ingin menunjukkan kecintaannya terhadap lingkungan hidup. Maka itu, CMN menggunakan bahan-bahan yang sustainable dan setiap langkah dalam supply chain mengikuti praktek ramah lingkungan.

“Mengusung standar tinggi untuk tetap menjadi sebuah brand yang sustainable, kolaborasi Cover Me Not bersama Ghea Resort by Amanda Janna adalah sebuah langkah yang tepat," ujar Kelly Tandiono selaku Brand Director untuk Cover Me Not.

“Tidak hanya upaya pelestarian alam yang diangkat oleh Ghea Resort by Amanda Janna, tapi koleksi ini juga merepresentasikan nilai-nilai moral yang saya sendiri percaya dimana kita harus merawat alam karena alam telah memberikan banyak hal untuk kita.” Lanjut Kelly

Sebagai salah satu pelaku industri mode Tanah Air, Kelly ingin Cover Me Not menjadi salah satu brand lokal yang memiliki produk long wearing sehingga bisa menjadi solusi dalam pengkomsusian produk fashion.

Sejak meluncurkan koleksi RAVEN pada 2017, yang merupakan koleksi debut brand ini, CMN telah meluncurkan tiga koleksi lain. Mereka adalah Dove, Eclipse dan Bhinneka. CMN juga telah berkolaborasi dengan dua brand lain.

Kini di penghujung 2021, CMN dan Ghea Resort berkolaborasi untuk koleksi Borneo yang diluncurkan pada 22 Desember ini. Tidak hanya swimwear, koleksi Borneo menyajikan aksesoris tas, topi, scarf, sarung dan sandal. Swimwear di Borneo tersedia juga untuk pria.

Baca: Rayakan Hari Laut Sedunia, Ini Pesan Kelly Tandiono dan 3 Artis

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."