Nicole Kidman Ungkap Nasib Aktris Perempuan Usia 40-an di Industri Film

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nicole Kidman. Instagram.com/@nicolekidman

Nicole Kidman. Instagram.com/@nicolekidman

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nicole Kidman baru-baru ini bicara blak-blakan tentang film terbarunya, Being the Ricardos, kemudian merefleksikan pengalamannya semakin tua dan bagaimana hal itu memengaruhi perawatannya di Hollywood.

Nicole Kidman mengakui bahwa aktris yang lebih tua biasanya ditolak dari lebih banyak peran. "Ada konsensus di industri bahwa sebagai aktor perempuan, pada usia sekitar 40 tahun, Anda sudah selesai," katanya kepada outlet tersebut.

"Saya tidak pernah duduk di kursi dan mendengar seseorang berkata, 'Anda melewati tanggal jatuh tempo', tetapi saya pernah mengalami saat Anda ditolak dan pintu ditutup untuk Anda," lanjutnya.

"Ini benar-benar berubah dan bergerak, tapi itulah yang dimaksud dengan Being the Ricardos." Kidman memberi tahu Dujour bahwa sebagai seorang aktris, "Anda harus memiliki kulit yang tebal."

Dalam Being the Ricardos, pemenang Oscar berperan sebagai Lucille Ball, dan dia baru-baru ini membahas perasaan terhubung dengan legenda Hollywood karena pengalaman serupa.

"Ada adegan di mana mereka berkata, 'Kamu berusia 39 tahun, dan hanya itu. Ini sudah berakhir untukmu,'" kenang Kidman kepada Today bulan ini. "Saya tahu perasaan itu, karena merasakannya. Dan itu seperti, 'Oke.' Ketika televisi tiba-tiba membuka pintu untuknya, itu membuka pintu untuk saya. Sekitar usia yang sama, saya seperti, 'Astaga, itu semacam ... Saya tahu perasaan itu sangat dalam."

Nicole Kidman sering vokal tentang persoalan usia, membahas topik tersebut selama pidato penerimaannya di Screen Actors Guild Awards 2018 di mana dia memuji industri karena menjadi lebih menerima perempuan di atas 40 tahun.

"Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas penampilan luar biasa yang Anda berikan selama karier Anda dan betapa indahnya karier kami hari ini dapat melampaui usia 40 tahun," katanya saat itu. "Dua puluh tahun yang lalu, kami cukup terhanyut oleh tahap ini dalam hidup kami, jadi bukan itu masalahnya sekarang.

"Kami telah membuktikan, dan aktris-aktris ini dan banyak lagi, membuktikan bahwa kami kuat dan layak," tambah Kidman sebelum menerima tepuk tangan meriah.

Baca: Curhat Nicole Kidman jadi Komedian di Film Being the Ricardos

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."