Bergaya dalam Balutan Gaun Ulos, Kahiyang Ayu Ajak Lestarikan Wastra

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kahiyang Ayu. Foto: Instagram/@ayanggkahiyang

Kahiyang Ayu. Foto: Instagram/@ayanggkahiyang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Melalui akun media sosialnya, figur publik Kahiyang Ayu kerap membagikan pengalamannya sebagai ibu atau ajakan untuk berbusana dari wastra Nusantara. Dalam unggahan terbarunya sehari setelah peringatan Hari Ibu, Kahiyang mengajak warganet untuk melestarikan wastra atau kain tradisional khas Indonesia lewat baju yang dikenakan.

"Oranye secerah masa depan, pakai baju berbahan ulos kali ini. Mari lestarikan tekstil tradisional Indonesia kita," tulisnya di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Kamis, 23 Desember 2021.

Dalam dua foto itu, Kahiyang tampak berpose di depan pintu rumah yang berwarna putih. Putri Presiden Joko Widodo itu tampil anggun dalam balutan gaun rancangan Mel Ahyar. Gaun lengan panjang itu memiliki detail two tone. Ada detail kain ulos berwarna oranye di sisi kanan gaun, di sisi satunya tampil polos dihiasi obi model pita. Di bagian atas gaun tampak emboidery warna cerah. 

Gaya riasan ibu dua anak itu tampak segar dan lembut. Rambut panjangnya dikuncir rapi ke belakang. Ia melengkapi penampilannya dengan sandal hak tinggi warna perak.

Ini bukan kali pertama Kahiyang Ayu mengunggah pesan ajakan untuk memakai busana dari kain tradisional Indonesia. Contoh lainnya saat ia memakai luaran atau outer ulos pink.

"Hai temen2, ak mau kenalin ke kalian nih.. bang @zulsaidsam adalah salah satu designer kebanggaan kota Medan yg sll memperkenalkan ulos lewat hasil karyanya.." tulisnya di Instagram,  25 November 2021.

"Yg lagi ak pake ini bener2 terpasrah mau dibikin apa sama Zul Said dan hasilnya bener2 ngga mengecewakan," sambungnya.

Selain kerap memakai busana dari kain ulos, Kahiyang Ayu juga sering mengenakan busana dari batik, tenun, dan songket saat berkegiatan. Baik saat aktivitas bersama keluarga tercinta ataupun menjalani serangkaian agenda sebagai istri Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca juga: Unggah Foto Bareng Kedua Anaknya, Kahiyang Ayu: Hasilnya Pasti Unpredictable

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."