Perdana Kerja bareng Sutradara Garin Nugroho, Ini Curahan Hati Ariel Tatum

Ariel Tatum. Foto: Instagram/@arieltatum.

ragam

Perdana Kerja bareng Sutradara Garin Nugroho, Ini Curahan Hati Ariel Tatum

Selasa, 21 Desember 2021 09:35 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Ariel Tatum membagikan kesannya pertama kali bekerja sama dengan Garin Nugroho. Dalam film Sepeda Presiden besutan sutradara kawakan Indonesia itu, Ariel berperan sebagai Binar, seorang Youtuber asal Jakarta yang lari ke Papua untuk melepas kejenuhan hidupnya.

Ariel mengaku cukup kaget dengan cara kerja Garin lantaran sering mendapat adegan-adegan yang tidak ada dalam naskah.

"Setiap syuting tuh kayak 'Ariel ayo standby.' Terus aku tanya kita take adegan apa, para kru juga enggak tahu. Pokoknya yang penting kita ada di set dulu," ujar Ariel dalam jumpa pers pemutaran perdana film "Sepeda Presiden" di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin, 20 Desember 2021.

Tak hanya Ariel, para pemain lain pun juga merasakan hal yang sama. Menurutnya, semua kru dan aktor yang terlibat harus selalu siap dengan ide Garin yang tiba-tiba muncul di lokasi syuting.

Pemeran film, sutradara dan produser, foto bersama saat menghadiri perilisan soundtrack film Sepeda Presiden di Jakarta, Senin, 6 Desember 2021. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Joanita Chatari, Ian William serta tiga sekawan asal Papua, Arnold Asmuruf, Franken Ramandei dan Elias Pandawa. TEMPO/Nurdiansah

"Jadi ketika ke set kita semua harus ngumpul nungguin mas Garin bilang hari ini kita akan take adegan seperti apa, dialognya seperti apa, dan kayak gimana," jelas perempuan 25 tahun itu.

Mengulik Instagram rekan duet Ari Lasso di lagu Karena Aku Tlah Denganmu itu, ia mengunggah pengalaman syutingnya di Papua selama 19 hari. Sebagai pribadi introvert, ia mengaku awalnya sempat gelisah membayangkan apakah bisa membaur bersama kru dan bintang film lainnya serta para penduduk Papua. Nyatanya, kerisauan itu sirna karena ia disambut hangat. 

"Bersyukur sudah disambut dengan baik, dijaga, dan ‘diantar’ kembali pulang dengan cara yang luar biasa magis. Terima kasih untuk semua keluarga dadakanku disana," tulisnya di Instagram, 31 Oktober 2021.

Ariel menyadari dengan keluar dari zona nyamannya bisa merasakan pengalaman yang mengesankan dan seru.

"Tapi saya rasa itulah yang terjadi ketika Anda keluar dari zona nyaman Anda; Anda mengalami hal-hal yang indah. Ini bukan hari yang paling mudah untuk dilalui, tapi Papua pasti yang paling baik," ungkapnya dalam Bahasa Inggris.

Film Sepeda Presiden berkisah tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta.Pertemuan ini melahirkan peristiwa serba kocak, diwarnai petualangan di alam Papua yang indah serta dipenuhi lagu-lagu anak-anak yang bergembira dan menghibur.

Selain Ariel Tatum, film Sepeda Presiden juga dibintangi Sita Nursanti, Joanita Chatari dan Ian William. Juga menampilkan anak-anak asli Papua yang cerdas dan berbakat seperti Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandei, dan Elias F. Padwa.

Baca juga: Ariel Tatum Perankan Sosok Istri yang Didera Perempuan Kedua

ANTARA | INSTAGRAM