Tips Memilih Wewangian Sesuai Lokasi dan Suasana Hati untuk Pasangan Anda

Ilustrasi parfum. Shutterstock

ragam

Tips Memilih Wewangian Sesuai Lokasi dan Suasana Hati untuk Pasangan Anda

Rabu, 15 Desember 2021 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Dear Ladies, tahukah Anda jika pria wangi ternyata lebih mampu menarik perhatian dibandingkan hanya penampilan fisik Pasalnya, pria umumnya memiliki aktivitas yang lebih berat dibandingkan perempuan, serta memproduksi keringat yang lebih banyak. Itu sebabnya, ketika pria tampil wangi, hal itu akan memberi kesan dirinya sebagai pria yang bersih dan pandai merawat diri.

Lalu, bagaimana cara memilih wewangian yang paling sesuai untuk pasangan Anda? Hal utama yang harus kamu ingat saat memilihkan wewangian adalah sesuaikan dengan suasana hati serta lokasi atau acara yang akan dihadiri. Tentu saja, parfum untuk pergi ke pantai harus dibedakan dengan parfum untuk ke kantor. 

Inilah tips memilih wewangian untuk pasangan Anda di berbagai suasana dan lokasi:

1. Kantor

Ingatkan pasangan untuk tidak menyemprotkan parfum secara berlebihan untuk ke kantor. Tujuan menyemprotkan wewangian adalah untuk mengangkat semangat dan mood selama bekerja, dan bukan untuk mengganggu penciuman teman di meja sebelah mereka. Pilih wewangian cologne segar atau wewangian sporty aromatik dengan jeruk, mint, atau rosemary.

2. Kencan romantis

Hindari aroma yang terlalu kuat. Ini saatnya kamu bantu memilihkan aroma yang sedikit lembut, yang umumnya lebih disukai oleh perempuan. Wewangian kayu adalah pilihan terbaik.

3. Pesta

Saat pesta, kamu bebas memilihkan parfum yang dapat mengungkapkan kepribadian pasangan Anda. Parfum dengan aroma oriental, amber, dan musk adalah pilihan terbaik karena memberi kesan yang hangat dan menawan.

4. Acara di pagi hari

Pagi yang santai, kamu bisa memilihkan wewangian beraroma laut atau aqua untuk menciptakan mood seolah sedang liburan.

Nah, supaya aroma wewangian yang kamu semprotkan bertahan lama, pilih titik nadi, seperti bagian dalam pergelangan tangan, bagian belakang leher, dan belakang telinga sebagai lokasi untuk menyemprotkan parfum. Kehangatan tubuh di titik-titik tersebut akan membuat wanginya beredar ke sekitar tubuh. 

Oleh karena itu, wewangian pun menjadi bagian penting yang menunjang penampilan pria. Dan jangan sampai salah memilih wewangian, ya. Wewangian dengan aroma yang cenderung lebih kuat cocok untuk pria karena memberi kesan maskulin.  

Seperti Bellagio Spray Cologne, parfum khusus pria yang memiliki 6 aroma pilihan alami dan menyegarkan, yaitu: 

1. Ventura dengan aroma spicy fougere,

2. Stamina dengan aroma marine woody,

3. Rave Culture dengan aroma citrus body,

4. Accelerate dengan aroma oriental fougere sweet,

5. Bold dengan aroma citrus green, fresh, dan spicy woody,

6. Energy dengan aroma woody and fresh spicy.

Dikemas dalam botol kaca berwarna berukuran 100 ml, Bellagio Spray Cologne menawarkan keharuman yang mewah dan elegan sesuai dengan kepribadian dan jenis kegiatan yang paling sering kamu lakukan.

Baca: Supermodel Iman Rilis Parfum, Inspirasi Aromanya Mendiang Suami, David Bowie