Supermodel Iman Rilis Parfum, Inspirasi Aromanya Mendiang Suami, David Bowie

Iman, model. Foto: Instagram/@the_real_iman

kecantikan

Supermodel Iman Rilis Parfum, Inspirasi Aromanya Mendiang Suami, David Bowie

Kamis, 18 November 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Iman perdana merilis parfum bertajuk "Love Memoir". Wewangian tersebut diciptakannya selama pandemi. Menurut perempuan berusia 66 tahun itu, inspirasinya dalam menciptakan serangkaian aroma adalah sosok mendiang suaminya, David Bowie.

“Saya menemukan dengan menciptakan wewangian ini, mengingat David dan berada di rumah, entah bagaimana itu meredakan kesedihan saya,” katanya kepada People of Bowie, yang meninggal karena kanker hati pada 2016. “Dan saya berhasil melewatinya.”

Aroma "Love Memoir" menampilkan akar wangi kayu, bersama dengan bergamot, vanila, blackcurrant, dan mawar. “Ada alkimia dan keajaiban di dalamnya,” kata Iman.

“Saya memasukkan vetiver kayu yang mengingatkan saya pada David dan cologne yang dia kenakan pada malam kami bertemu, dan kemudian bergamot dari Tuscany, tempat kami menikah,” sambungnya.

Tak hanya dari segi aroma wewangian, kemasannya pun sarat makna. Kotak berwarna ombre terinspirasi dari matahari terbenam, sementara botol wewangian merujuk pada tumpukan batu yang ada di taman rumah mereka yang berlokasi di bagian utara New York.

"Apa yang saya lakukan untuk menenangkan diri di tahun ini bahwa kami benar-benar terjebak dan jauh dari orang yang kami cintai, saya memiliki properti yang memiliki banyak batu, jadi saya mulai menumpuk batu," model itu menjelaskan kepada WWD. “Di beberapa budaya, ada tradisi menumpuk batu dan asalnya sebenarnya untuk membuat peringatan bagi orang yang sudah meninggal.”

Meskipun "Love" Memoir merupakan wewangian pertamanya, bintang ini tentu tidak asing dengan industri kecantikan. Setelah meluncurkan Iman Cosmetics pada tahun 1994 diikuti oleh lini mode HSN-nya, Iman Global Chic, pada tahun 2007.

“Sebanyak saya merasa percaya diri, saya sebenarnya sangat khawatir untuk memulai sesuatu, terutama bisnis,” tambahnya kepada People. “Jika David tidak ada dalam hidup saya, saya tidak tahu apakah saya akan memiliki keberanian untuk memulai Iman Cosmetics. Dia memberi saya keberanian. ”

Iman menikah dengan David Bowie di Florence di Tuscany, Italia pada tahun 1992. Iman pernah mengungkapkan kepada People bahwa ia tidak akan pernah menikah lagi.

“Saya masih merasa menikah,” katanya. “Seseorang beberapa tahun yang lalu menyebut David sebagai mendiang suami saya dan saya berkata ‘Tidak, dia bukan mendiang suami saya. Dia suamiku',” tandas Iman. 

Baca juga: Suka Wewangian Sejak Kecil, Jessica Mila Rilis Parfum Sendiri

PAGE SIX