Fokus Kahiyang Ayu Pimpin TP PKK Kota Medan, Kebersihan Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kahiyang Ayu mengajak camat Kota Medan semangat wujudkan Medan Bersih, Senin, 13 Desember 2021/Foto: Instagram/Christin

Kahiyang Ayu mengajak camat Kota Medan semangat wujudkan Medan Bersih, Senin, 13 Desember 2021/Foto: Instagram/Christin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu  mengajak para Camat se-kota Medan untuk bersemangat dalam mewujudkan Medan Bersih dari sampah.

"Saya lihat dari tadi bapak ibu camat seperti kurang bersemangat. Bisa ya kita semangat bapak ibu camat untuk mewujudkan Medan Bersih?" tanya Kahiyang saat diskusi daring, Senin, 13 Desember 2021. 

Lebih lanjut, Kahiyang yang tampil edgy dengan outer warna oranye ini pun menyampaikan bahwa kebersihan merupakan salah satu poin yang menjadi perhatian dan program PKK Kota Medan. Oleh sebab itu, Kahiyang mengatakan pihaknya akan terus mengedukasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

"Dari sisi kami PKK akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup yang kecil seperti keluarga. Juga mengedukasi bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman bisa memberikan kesehatan dan kenyamanan," ujar istri Bobby Nasution ini. 

Untuk mendukung program Medan Bersih, TP PKK Medan pun menerima hibah dari Shopee berupa 50 motor sampah dan 151 gerobak sampah yang akan didistribusi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

Motor serta gerobak sampah tersebut pun rencananya akan didistribusikan ke seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Medan.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Christin Djuarto juga mengaku senang karena dapat berkontribusi pada program yang dibangun oleh PKK Medan untuk mewujudkan Medan Bersih.

"Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih," jelas Christin.

"Karenanya, hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah," tutup Christin.

Baca: Foto bareng Para Ibu, Kahiyang Ayu Sebut Kuncinya Menahan Perut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."