4 Resep Sarapan Fun ala Nutella, Ada Pan Apple Cake dan Rokupan

Nutella PanApplecake/Foto: Doc. Nutella

kuliner

4 Resep Sarapan Fun ala Nutella, Ada Pan Apple Cake dan Rokupan

Minggu, 12 Desember 2021 07:52 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Bagi banyak orang, sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam hari mereka karena sarapan memberikan energi untuk melewati kesibukan hari. Banyak orang menikmati sarapan bersama Nutella – olesan yang paling tepat untuk roti, roti gulung, pancake, dan banyak hidangan lezat lainnya, yang dapat mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat.

Kita sudah tahu cara mengubah sarapan biasa menjadi lebih seru dan lezat bersama Nutella. Sekarang, bagaimana cara untuk mengubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang tidak hanya lezat, tapi terlihat bagus dan Insta-worthy, yang bisa kamu tampilkan ke teman-teman saat ngobrol-ngobrol di siang hari, atau menikmati bersama orang-orang tercinta saat sedang brunch santai, atau bahkan menikmati bersama sahabat saat menonton seri Netflix terbaru?

Ubah sarapan biasa menjadi hidangan all-day SaraFun 1-2-3 yang tidak hanya lezat, tapi akan membuat teman-teman dan keluarga tidak sabar untuk mengambil foto dan posting di media sosial. Terdengar rumit? Tidak sama sekali! Ikuti tiga Langkah berikut dan kami akan lihat betapa mudah membuat hidangan all-day­ SaraFun 1-2-3 – semudah A-B-C.

Langkah 1:

Siapkan hidangan sarapan yang biasa seperti roti, pancake, crepes atau sarapan biasa lainnya. Kemudian siapkan Nutella dan topping lainnya.

Langkah 2:

Oleskan Nutella pada hidangan sarapan yang biasa. Rekomendasi dari Nutella adalah menggunakan 15g (1 sendok makan) per porsi untuk bisa menikmati kelezatan rasa tanpa was-was.

Langkah 3:

Tambahkan buah-buahan seperti strawberry dan blueberry. Atau tambahkan juga gula halus yang biasanya membuat hidangan terlihat semakin lezat! Tuangkan kreativitasmu saat menata hindangan Nutella-mu. Berikan tampilan rustic untuk sesi brunch bersama orang terkasih, atau tampilan yang lebih elegan saat kumpul bareng teman-temanmu, atau ajak si kecil untuk membantu membuat tampilan yang seru dan lucu!

Food Stylist Puji Purnama mengatakan cara kamu menata hidangan dengan plating yang indah sama pentingnya dengan rasa hidangan itu sendiri – karena tidak hanya akan nikmat di lidah, namun juga enak dipandang. Tampilan hidangan yang menarik dapat menambah kelezatan, bahkan sebelum hidangan tersebut dicicip. Perhatikan deh bagaimana hidangan di restoran atau kafe selalu terlihat sangat lezat, bahkan sebelum kita mulai makan? Plating tidak selalu harus fancy atau rumit.

Untuk hidangan all-day breakfast kita memang masih ingin kepraktisan dalam persiapannya. Menata hidangan dengan rapi, ditambah dengan hiasan/garnish bisa mengubah menu sarapan buatan rumah yang biasa menjadi hidangan all-day breakfast yang keren seperti di café.

"Gunakan kreativitasmu. Sesuaikan plating berdasarkan waktu dan teman makanmu.Cobalah tampilan yang rustic untuk sarapan dan brunch; tampilan yang lebih eleganuntuk makan bersama teman-teman; dan tampilan yang lucu dan seru saatmembuat hidangan bareng anak-anak.”

Kalau kamu lagi perlu mood booster atau sekadar ingin bersantai, nikmati hidangan all-day Nutella SaraFun 1-2-3. Berikut adalah beberapa resep untuk menginspirasi kamu untuk mulai mencoba:

1. Crunchella Egg-BreadCocok untuk sesi sarapan rustic:

Crunchella Egg-Bread/Foto: Doc. Nutella

Langkah:

- Lumuri roti dengan campuran kocokan telur dan air/susu, kemudian goreng di atas panci anti-lengket sampai berwarna coklat-keemasan- Oleskan Nutella ke roti yang sudah digoreng (dengan menggunakan spuit)- Tambahkan buah pilihanmu seperti buah beri untuk membuat hidanganmu lebih berwarna dan menarik.

2. Rokupan (Roti Kukus Pandan) NutellaUntuk anak-anak dan orang dewasa

Roti kukus pandan/Foto: Doc. Nutella

Langkah:

- Goreng rokupan di panci anti-lengket dengan api kecil sampai crispy.- Oleskan Nutella di bagian dalam roti- Tambahkan irisan strawberry dan pisang. Sekarang anak-anakn bisa menggambar wajah-wajah lucu dengan mata dan senyum lebar di atas rokupan menggunakan Nutella 

3. Nutella PanApplecakeLezaRt (dan Insta-worthy) untuk sesi ngobrol-ngobrol bareng girl squad-mu:

Nutella PanApplecake/Foto: Doc. Nutella

Langkah:

-Masak pancake dengan adonan pancake biasa menggunakan panci anti-lengket; dan saat sudah setengah matang, letakkan irisan apel di atas pancake.- Oleskan Nutella di atas pancake apel (dengan menggunakan spuit)- Tambahkan hazelnut untuk tekstur yang lebih renyah dan buah-buahan pilihanmu untuk tampilan yang lebih berwarna.

4. Banatella FoldiesSatu lagi hidangan Insta-worthy untuk mood booster di antara meeting

Banatella Foldies/Foto: Doc. Nutella

Langkah:

- Masak crepes seperti biasa menggunakan panci anti-lengket.- Oleskan Nutella pada crepe- Tambahkan buah pilihanmu (Saran kami, gunakan pisang, blueberry dan raspberry), kemudian lipat crepe

Untuk membuat teman-teman kamu terkesan: Tumpuk beberapa crepes berisikan Nutella dan buah-buahan di piring dan minta si kecil tambahkan irisan buah sebagai garnish untuk membuat hidangan semakin berwarna. Pasti mereka suka!

Baca: Overnight Oat Cheesecake, Ide Sarapan Sehat dan Nikmat ala Chef Devina