12 Tahun Terpisah, Takdir Satukan Ramon Y Tungka dan Cisya dalam Pernikahan

Ramon Y Tungka dan Cisya menikah. Foto: Instagram/@ramonytungka.

cinta

12 Tahun Terpisah, Takdir Satukan Ramon Y Tungka dan Cisya dalam Pernikahan

Sabtu, 11 Desember 2021 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor Ramon Y Tungka telah resmi menikah dengan teman lamanya saat masih sekolah, Cisya. Kabar pernikahan ini disampaikan langsung melalui Instagram keduanya dengan mengunggah berbagai foto dan video acara resepsi pernikahan yang digelar dengan konsep unik.

Ramon dan Cisya sudah saling kenal sejak keduanya duduk di bangku SMP. Ramon merupakan kakak kelas Cisya hingga SMA. Keduanya sempat dekat namun akhirnya berpisah karena Cisya harus pindah ke Kanada namun komunikasi tetap berjalan baik layaknya kakak dan adik.

"Kami sudah saling kenal sejak SMP. Senior saya di SMP (SMP) dan SMA (SMA) tepatnya. Kami berkesempatan mengenal satu sama lain melalui lensa saya saat kami bepergian bersama, menemaninya ketika saya belajar di Singapura, setelah lulus, atau ketika kami berjalan-jalan di Surabaya tetapi kami berpisah, karena saat itu saya harus pindah ke Kanada," tulis Cisya di unggahan Instagramnya.

Cisya menuliskan jika masing-masing dari mereka mengambil kenangan yang tidak pernah dibagikan dan diucapkan. Tapi dia punya waktu untuk menghubungi dan mengejar ketinggalan setiap tahun, berbagi berita dan cerita, menjadi teman baik satu sama lain, melalui skype, facetime, yang Cisya pikir dia lebih seperti "saudara" baginya.

"Dan anehnya semesta memang masuk dan mempertemukan kita kembali, tanpa sadar kita sempat “tidak sengaja bertemu” atau saling bertemu di Paris, Roma, Bali (atau mungkin tempat lain yang belum kita sadari). Namun, sayangnya kami tidak memiliki kesempatan untuk bertemu," lanjutnya. 

Kini setelah belasan tahun, akhirnya mereka dipertemukan lagi dan mengikat janji suci pernikahan. Cisya memaknainya dengan semesta yang masuk dan mempertemukan mereka kembali, walau sebelumnya tanpa sadar pernah berada di satu tempat yang sama, tapi tak ada kesempatan saling bertemu

"Selama 12 tahun kami berpisah— Kanada - Indonesia, kita berada di tempat yang sama, waktu yang sama, tapi tiba-tiba alam semesta belum mengizinkan kita untuk bertemu satu sama lain. Beberapa menyebut peristiwa ini kebetulan atau sinkronisitas. Beberapa menyebutnya sebagai peristiwa Ilahi. Dan dia menyebutnya iman dan takdir. Terima kasih telah mempercayai kami," tulis Cisya di Instagram pada Senin, 29 November 2021.

Ini adalah pernikahan kedua bagi Ramon Y Tungka. Sebelumnya, Ramon pernah menikah dengan Puteri Indonesia 2009, Qory Sandioriva dan dikaruniai seorang putra bernama Ganesa Tashi Tungka. Qory lebih dulu menikah lagi dengan seorang pilot bernama Shah Rei pada 6 Juni 2020. Hubungan Ramon dan Qory tetap berjalan dengan baik. Mereka menjadi sahabat demi anak yang berusia 8 tahun.

Baca: Tahun Pertama Pernikahan, Shireen Sungkar Sering Diingatkan Suami Soal Ini

MARVELA