Suami Mudah Ngambek, Begini Cara Sara Wijayanto Beradaptasi

(kanan ke kiri) Sara Wijayanto bersama suami, Demian Aditya. Foto: tangkapan layar Youtube/TS Media

cinta

Suami Mudah Ngambek, Begini Cara Sara Wijayanto Beradaptasi

Jumat, 10 Desember 2021 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kreator konten horor, Sara Wijayanto mengungkapkan bahwa suami tercinta, Demian Aditya, lebih ambekan dibandingkan dirinya. Mentalis berusia 41 tahun itu tak menampik pernyataan sang istri.

"Dia tuh ngambekan, lebih ngambekan dari aku," tutur Sara Wijayanto dikutip dari kanal Youtube TS Media, Kamis, 9 Desember 2021.

"Iya, aku lebih ceweknya dibanding (dia). Lebih (emosi) malah ngambek bisa lebih lama," ungkap Demian dengan jujur.

Melihat karakter suaminya seperti, Sara mengaku punya cara mengatasinya sesuai kondisi suasana hati Demian kala itu. Jika memungkinan untuk didekati, Sara akan mengajak bercanda. Bila ia dan Demian sama-sama dalam kondisi sensitif dan marah, ia akan memberi waktu Demian sendirian.

"Liat-liat dia juga nih, kalau aku bisa masuk untuk ngomong, ya aku coba deketin 'jangan marah dong, ngapain sih marah' udah enak. Kalau misalnya ngambek dan akunya lagi emosi, diemin aja tunggu turun (emosi) dulu," tutur perempuan 42 tahun itu.

"Bukan berarti dipendem juga, aku udah paham dia butuh waktu (sendirian) karena semua orang kan lain, aku sama dia processing-nya beda," lanjutnya.

Demian pun mengamini yang diungkapkan Sara. Di masa penyesuaian, saat merajuk atau marah, Demian memilih sendirian untuk menelaah apa yang dirasakannya kala itu.

"Dulu tuh penyesuaiannya, aku tuh gini, kalo misalnya ngambek sebenernya butuh waktu sendiri. Supaya untuk ngilangin, untuk lebih mikir, diproses hingga intinya menemukan buat apa sih gue ngambek," ujarnya.

Biasanya ia menyendiri di ruang kerja sambil membaca buku sulap untuk memproses rasa agak marah atau merajuk alias ambek.

Sara kemudian memaparkan lebih lanjut bahwa Demian tidak pernah ngambek berhari-hari, paling lama hanya satu jam. Dari awal berhubungan, lanjut Sara, ia sudah menyampaikan ke Demian jika dirinya salah atau ada sesuatu hal yang tak disukai Demian langsung saja diungkapkan. Sebab ia tidak bisa membaca pikiran seseorang lewat ambek atau didiamkan. 

"Ngomong sama aku, kasih tau aja. Jangan berharap aku suruh mikir karena aku gak bisa baca pikiran orang. Jadi, kasih tau aja kalo gak suka," jelasnya.

Jadi, mereka berdua sepakat komunikasi menjadi kunci saat menyelesaikan persoalan dan beradaptasi satu sama lain. Sebagai informasi, Sara Wijayanto dan Demian Aditya menikah pada 22 Mei 2014.

Baca juga: Dear Para Suami, Simak Cara Menghadapi Istri yang Sedang Marah