Hadiri Tedak Siten Keponakan, Krisdayanti dan Amora Kompak Pakai Kebaya Encim

Krisdayanti bersama keponakannya, Shyamala Miyuki Kirei Njy. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@krisdayantilemos

mode

Hadiri Tedak Siten Keponakan, Krisdayanti dan Amora Kompak Pakai Kebaya Encim

Rabu, 8 Desember 2021 21:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Krisdayanti tampak menghadiri acara tedak siten keponakannya, Shyamala Miyuki Kirei Njy. Kirei merupakan anak pertama dari Kartika Sary dan Enjy Uzama, adik bungsu dari Yuni Shara dan Krisdayanti.

Lewat akun Instagramnya, hari ini, Rabu, 8 Desember 2021, ia mengunggah sejumlah video tedak siten yang berlangsung di kediaman Yuni Shara. Tedak siten merupakan rangkaian prosesi adat Jawa saat pertama kali bayi belajar menginjakkan kaki ke tanah.

Biasanya tedak siten dilakukan ketika bayi berusia sekitar tujuh atau delapan bulan. Salah satu prosesi yang ditunggu kala tedak siten adalah bayi yang berada di dalam kurungan ayam memilih salah satu barang yang disediakan seperti alat musik, buku, stetoskop, pensil hingga pensil warna. Proses itu bermakna barang yang dipilih si bayi menunjukkan minatnya ke depan.

Lantas, apa pilihan Kirey? Tampak Kirey memilih gitar di antara mainan alat musik, bola, dan buku yang terdapat di dalam kurungan ayam dihiasi ronce melati dan buket bunga di atasnya. Keluarga besar, termasuk Krisdayanti tampak gembira sambil bertepuk tangan melihat pilihan Kirey.

Krisdayanti mengenakan kebaya kartini warna biru langit saat menghadiri acara tedak siten keponakannya, Shyamala Miyuki Kirei Njy. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@krisdayantilemos

Selain kehangatan keluarga, gaya kebaya Krisdayanti dan keluarga besar juga memikat perhatian di tedak siten Kirey. Khusus Krisdayanti dan Amora, ibu dan anak itu kompak memakai kebaya encim. Tak hanya model kebaya, gaya rambut mereka juga serasi bergaya sanggul cepol bak none Jakarta.

Krisdayanti memakai kebaya encim panjang warna biru langit dihiasi bordir bunga warna cerah. Kebaya tersebut dipadukan dengan kain warna hijau muda. Alas kaki yang dipakainya adalah selop berujung lancip. Untuk melengkapi penampilannya, ibu empat anak itu memakai beberapa tusuk kode nuansa emas klasik, anting bentuk hati warna perak, dan bros warna emas.

Krisdayanti dan putrinya, Amora Lemos, kompak pakai kebaya kartini menghadiri acara tedak siten keponakannya, Shyamala Miyuki Kirei Njy. Foto: Instagram Stories/@krisdayantilemos

Sementara Amora mengenakan kebaya warna putih dipadu dengan kain batik warna cokelat. Ia memakai sepatu berujung lancip sebagai alas kakinya. Senuansa dengan cucunya, Amora Widadiningsih juga memakai kebaya kartini warna off white berdetail asimetris dipadu dengan kain batik berwarna cokelat

Kirei dan ibundanya, Kartika Sary, kompak memakai kebaya kartini brokat warna putih dan kain batik cokelat. Ayah Kirey, Enzy, memakai beskap putih beserta blangkon dan kain batik cokelat. 

Berbeda dari ibunda dan adik-adiknya, Yuni Shara memilih kebaya model kutu baru di acara tersebut. Ia tampak memakai kebaya kutu baru panjang warna merah tua dipadu dengan kain batik warna senada. Rambutnya ditata ala konde modern.

Bagaimana menurut Anda penampilan Krisdayanti dan keluarga besar berkebaya?

Baca juga: Nyanyi Bareng Reza Artamevia, Krisdayanti: Aurel dan Zahra Lagi Reunian