Pemandangan Hingga Foto Lagi Cukuran, Ini Unggahan Pertama 7 Member BTS

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin dan J-Hope yang tergabung dalam BTS, berpose saat menghadiri American Music Awards 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles, California, AS, 21 November 2021. REUTERS/Aude Guerrucci

V, Suga, Jin, Jungkook, RM, Jimin dan J-Hope yang tergabung dalam BTS, berpose saat menghadiri American Music Awards 2021 di Microsoft Theater di Los Angeles, California, AS, 21 November 2021. REUTERS/Aude Guerrucci

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Anggota BTS akhirnya membuka aku personal mereka di Instagram. Hal ini tentunya membuat para ARMY, penggemar BTS bersuka ria. Maklum, biasanya para fans hanya bisa memantau pergerakan 7 pria tampan itu di akun grup BTS, yaitu @bts.bighitofficial.

Selama ini akun grup BTS itu, terlihat kurang aktif karena dijalankan oleh tim Big Hit Music. Dengan 53,9 juta pengikut, akun @bts.bighitofficial itu mengunggah 963 foto. Kebanyakan pun hanya berupa promosi dan jadwal kegiatan 7 member BTS.

Penantian ARMY pun berakhir pada 6 Desember 2021. Big Hit Music akhirnya membuka akun personal untuk ketujuh member BTS secara serempak. Penggemar pun langsung membanjiri akun para member BTS yang sudah terverifikasi itu. Mereka akhirnya bisa melihat berbagai kegiatan para idola mereka secara langsung melalui akun itu. Lihat saja, dalam beberapa jam saja, akun-akun itu sudah diikuti oleh jutaan ARMY seluruh dunia.

Ada beragam foto yang diunggah akun personal para member BTS. Ada yang mengunggah pemandangan sebagai postingan perdana, ada pula yang mengunggah dirinya sedang bercukur. Masih ada krim cukur putih yang terpampang di salah satu wajah member itu. Yuk intip unggahan pertama para member BTS

1. RM BTS (@rkive)
Leader BTS, RM, membuka akun instagramnya yang bernama @rkive. Pada unggahan pertama, RM memamerkan foto dirinya sedang menikmati laut biru. Langit biru cerah pun seolah membuat para ARMY ikut adem melihat unggahan RM yang duduk sendiri di pinggir laut itu.

Unggahan pertama RM BTS di akun Instagram pribadinya. Foto: Instagram RM BTS.

2. J-Hope BTS (@uarmyhope)
J-Hope BTS pun membuka akun Instagram personalnya dengan nama @uarmyhope. Dalam berbagai wawancara, J-Hope sering memperkenalkan diri bahwa para fans adalah harapannya. "You're My Hope, I'm J-Hope."

Dalam unggahan pertamanya, J-Hope memamerkan sosok siluetnya saat senja. Terlihat dirinya dalam bayang hitam membelakangi matahari yang hendak tenggelam. Dalam keterangannya, J-Hope menulis "I'm your hope."

3. V BTS (@thv)
V BTS lain lagi. Ia menggunakan username @thv di akun Instagramnya. Pemilik nama lengkap Kim Taehyung ini memang sering menyingkat namanya menajdi KTH. V yang dikenal sangat suka seni tidak mengunggah foto dirinya di unggahan pertama, melainkan tengkorak hewan yang digantung. "Dolly, the baby disosaur," tulis V dalam keterangan unggahannya.

Jimin BTS, pun satu satunya orang yang mengomentari unggahan V. "Tetap lebih tinggi dia daripada aku kan," tulis Jimin BTS. Komentar itu pun langsung disukasi jutaan akun.

Pada unggahan kedua, V baru mengunggah foto dirinya. Ada dua foto yang dipamerkannya. Pertama adalah foto hitam putih dirinya yang sedang memegang buket bunga di pundaknya. Sedangkan foto kedua lebih lucu. V tampil dengan rambut acak-acakan dengan wajah penuh krim cukur putih. Wajahnya seolah baru bangun tidur. Tentu saja, tetap ada jutaan ARMY yang sudah menyukai kedua foto V itu.

4. Jin BTS (@jin)
Kemudian ada Jin BTS yang membuka akun Instagram personalnya dengan nama @jin. Jin berubah jadi cantik pada unggahan pertamanya. Mengenakan atasan putih, Jin menambah pita merah di rambutnya. Ia terlihat imut. Jin BTS berpose ala boneka Squide Game tanpa menambahkan caption.

5. Jimin BTS (@j.m)
Jimin BTS juga memiliki Instagram pribadi juga punya Instagram pribadi sekarang dengan nama @j.m. Unggahan pertama adalah Jimin yang mengenakan jas. ia tampil dalan format hitam putih. Ungahan ini pun dikomentari V BTS dengan akun pribadinya juga @thv.

6. Suga BTS (@agustd)
Ada lagi Suga BTS yang mengunakan username @agustd. Rapper BTS ini mengunggah foto taman dengan rumput hijau serta pepohonan dalam unggahan pertamanya. Cuaca dalam foto itu pun sangat terang.

Berbeda dari member BTS lain, Suga memberanikan diri untuk membuka kolom komentar akun Instagramnya. Para fans pun membanjiri kolom komentar foto pemandangan itu. Setelah 5 jam diposting, sudah ada 12,6 ribu komentar yang tertulis di foto pertama Suga.

7. Jungkook BTS (@abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)
Mungkin banyak ARMY yang bingung mengapa username yang digunakan Jungkook BTS cukup unik, yaitu @abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz. Beberapa berpikir bahwa username itu, sangat random. Namun ternyata, ketika diperhatikan lebih teliti, hanya ada 2 huruf yang hilang dalam alfabet yang tertulis dalam username itu, yaitu JK. JK memang nama panggilan lain dari Jungkook.

Pada hari pertama, ia mengunggah 2 foto di akun personalnya. Pertama adalah foto sunset pemandangan laut di Santa Monica California yang memiliki cahaya berbeda di langit. Sementara foto keduanya saat ia tengah rehearsal konser BTS di SoFi Stadium, California. Foto tersebut juga dikomentari sang leader, RM.

Sepertinya para ARMY semakin penasaran dengan berbagai unggahan yang akan diposting para member BTS. Jadi, kamu sudah follow ketujuh akun member BTS belum?

Baca: Lagu Boy With Luv BTS Sudah Ditonton 1,4 Miliar Kali di YouTube

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."