Meski Menuai Sorotan, Lady Gaga Raih Penghargaan Aktris Terbaik dari NYFCC

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Lady Gaga di pemutaran perdana House of Gucci, Kamis 18 November 2021. Instagram.com/@ladyagaga

Lady Gaga di pemutaran perdana House of Gucci, Kamis 18 November 2021. Instagram.com/@ladyagaga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Lady Gaga secara mengejutkan memenangkan penghargaan akting pertama untuk House of Gucci. Beberapa kritikus percaya penampilan Lady Gaga di House of Gucci layak mendapatkan penghargaan.

Terlepas dari ulasan yang beragam tentang penampilannya, bintang drama baru Ridley Scott ini telah mencetak penghargaan pertamanya untuk perannya atas Patrizia Reggiani, yang terkenal menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh mantan suaminya, Maurizio Gucci, pada tahun 1995.

The New York Film Critics Circle atau Lingkaran Kritikus Film New York mengumumkan bahwa mereka telah menobatkan Gaga sebagai "Aktris Terbaik" pada hari Jumat, 3 Desember 2021 bersama dengan para pemenang penghargaan lainnya.

Kemenangan Gaga adalah satu-satunya film yang didapat dari grup, yang menyebut dirinya sebagai "alternatif berprinsip untuk Oscar." Faktanya, organisasi tersebut telah memilih film terbaik yang sama dengan Academy Awards sebanyak 30 kali selama 86 tahun, Wrap melaporkan.

Lady Gaga dalam balutan gaun Valentino di premier film House of Gucci di Los Angeles, Amerika Serikat. Foto: Instagram/@maisonvalentinoS

Penampilan Gaga dalam pandangan Scott dalam kasus tahun 90-an yang banyak dibahas telah dikritik dan dipuji secara luas. Upayanya dalam aksen Italia (serta rekan-bintang Jared Leto, Adam Driver dan Al Pacino) telah teruji dengan pelatih aksen Salma Hayek untuk film tersebut menyatakan "kedengarannya lebih Rusia" daripada bahasa Italia.

"Saya merasa tidak enak mengatakan ini, tetapi aksennya bukan aksen Italia," kata pelatih Hayek, Francesca De Martini, kepada Daily Beast pada November 2021. 

"Penyanyi 'Bad Romance' sangat fokus pada ekspresi wajah dan aksen Slavianya sehingga tidak ada jiwa, keaslian, atau kerentanan pada karakternya," tulis Johnny Oleksinski dari The Post tentang penampilannya. "Ini seperti menonton video musik 'Paparazzi' selama tiga jam."

Selain film House of Gucci, untuk daftar teratas tahun ini, NYFCC memberikan Film Terbaik untuk drama tiga jam Ryusuke Hamaguchi'a "Drive My Car."

Aktor Terbaik jatuh ke tangan Benedict Cumberbatch untuk "The Power of the Dog," yang juga memenangkan penghargaan Grup Sutradara Terbaik (Jane Campion) dan Aktor Pendukung Terbaik (Kodi Smit-McPhee).

Baca: Lady Gaga Pakai Lipstik Merah Koleksinya di Poster Film House of Gucci

NEW YORK POST

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."