Berterima Kasih Atas Capaian Fisik Selama Ini, Cara Marshanda Mencintai Diri

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

kesehatan

Berterima Kasih Atas Capaian Fisik Selama Ini, Cara Marshanda Mencintai Diri

Rabu, 1 Desember 2021 22:26 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaMarshanda merupakan salah satu artis yang terbuka dengan kehidupannya. Artis cantik yang kerap disapa dengan panggilan Chaca tersebut memang kini terlihat lebih percaya diri meski tampil dengan tubuh yang lebih berisi.

Mantan istri Ben Kasyafani tersebut sempat mengkonsumsi pil penahan nafsu makan yang sebenarnya berbahaya untuk disandingkan dengan obat-obatan terapi bipolar disorder yang Ia miliki. Setelah beberapa lama berjuang untuk kelihatan baik-baik saja di depan kamera, Marshanda kini memilih untuk tampil apa adanya.

Marshanda pun lebih terlihat percaya diri dengan menampilkan kondisi tumbuhnya yang jauh lebih berisi sekarang, lewat unggahan Instagramnya @marshanda99, Marshanda mengajak para pengikutnya di Instagram untuk memulai mencintai diri sendiri.

"Surat Suci Untuk Tubuhku, aku lelah berharap tubuhku tidak pernah merasa letih," katanya dalam unggahan Instagram pribadinya @marshanda99 pada 30 November 2021.

Marshanda mengatakan ingin menerima darah, sel, otot, detak jantung, tulang, pembuluh darah dan semua organ tubuh atas setiap pesan yang tubuhnya kirimkan kepadanya. Marshanda pun memiliki keinginan untuk disejajarkan. "Saya merasa ingin melepaskan diri dari pola hidup lama. Di mana saya memenjarakan diri saya sendiri dalam produktivitas. Di mana saya mengukur nilai saya melalui kesibukan,” katanya.

Marshanda juga menyebutkan bahwa dirinya menyesal tidak pernah berkata terima kasih kepada tubuhnya yang sudah membuat dirinya masih bertahan sekarang dan masih bernafas sampai hari ini. Ia akan lebih mengakui dan mendengarkan seluruh badannya. Tubuhnya, jantungnya, otaknya, semangatnya, ginjalnya, paru-parunya. "Selama ini saya tidak pernah mengucapkan terima kasih. Saya menyesal. Saya telah melupakan dan mengabaikan usahamu. Agar aku tetap hidup dan bernafas. Untuk menjadikan saya, serta semua kehebatan yang pernah saya miliki,” katanya.

Dalam keterangan terakhir, Marshanda pun berjanji terus berterima kasih, mendengarkan, serta menghargai tubuhnya. "Saya akan merasa senang bisa memberimu kebutuhanmu untuk istirahat, untuk bisa mencerna, bisa aktif, bisa bergerak, bisa mergangkan, berkeringat, dan untuk berhenti dan istirahat, untuk bisa dilihat. Terima kasih," katanya.

Beberapa netizen pun juga berkomentar dalam unggahannya tersebut. “Semoga sehat selalu” @alvianalghazali“love yourself guys” @salmaregina25“love u kak… happy to see u happy” @manjaya_hokiDalam unggahan ini Marshanda berterima kasih kepada dirinya dan tubuhnya sendiri, karena sudah bertahan sampai sekarang.

Baca: Cara Marshanda Memaafkan Masa Lalu dan Berdamai dengan Diri Sendiri

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN