Lawan Penuaan Dini Ala Donna Agnesia dan Laudya Cynthia Bella

Konferensi pers Jakarta Aesthetic Clinic pada 27 November 2021/JAC

kecantikan

Lawan Penuaan Dini Ala Donna Agnesia dan Laudya Cynthia Bella

Senin, 29 November 2021 23:06 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin banyak wanita yang ingin selalu tampil cantik dalam berbagai situasi. Beberapa bahkan melakukan perawatan lebih demi mendapatkan kulit yang tetap kencang dan segar walau usia terus bertambah. Aktris Donna Agnesia (42) adalah salah satu wanita yang mementingkan penampilannya. Ia mengatakan akhir-akhir ini kulit wajahnya gampang kemerahan dan mulai terlihat kendur. Menurutnya, salah satu alasannya adalah karena terlalu lama berjemur. "Selama pandemi aktivitas aku banyak di luar ruangan. Aku memang sering berjemur, mungkin kelamaan ya berjemurnya, akibatnya kulit wajah jadi merah-merah," kata Donna dalam talkshow virtual yang digelar oleh Jakarta Aesthetic Clinic (JAC), Sabtu 27 November 2021.

Donna Agnesia yang sudah 5 tahun menjalani perawatan kulit di JAC akhirnya melakukan face toning, layanan terbaru di klinik tersebut. Donna Agnesia mengaku puas dengan perawatan ini karena hasilnya instan dan wajahnya semakin hari makin cerah dan berkontur. "Face Toning ini hasilnya lebih instan, mengatasi wajah lelah, mata yang turun, dan memperbaiki kondisi kulit saya yang mudah merah jika terkena gesekan,” kata Donna Agnesia yang sekarang sudah meninggalkan make-up tebal dan lebih suka menggunakan bedak tipis saja untuk kegiatan sehari-hari.

Donna Agnesia melakukan perawatan kulit di Jakarta Aesthetic Clinic/JAC

Kurangnya perawatan selama masa pandemi, kebiasaan berjemur, hobi baru di outdoor, lebih sering mencuci muka dan penggunaan masker menyebabkan kulit menjadi lebih kering, sensitif dan mudah berjerawat. Solusi yang lebih instan dan efektif adalah face toning, botoks untuk wajah dan kulit segar bercahaya. “Merawat lebih ke dalam, berpikir lebih dari sekedar merawat kulit dari luar, untuk mendapatkan kualitas kulit yang jauh lebih baik & kuat jangka panjang,” kata Pendiri JAC, dokter Olivia Ong.

Walau begitu, kata Olivia, suntik botox ini tidak sembarangan karena dilakukan secara detil pada titik-titik tertentu. "Wajah dipetakan terlebih dulu menggunakan kamera 3 dimensi untuk mengetahui titik mana saja yang butuh botox. Selain itu, jam terbang dokter juga menentukan terapi kombinasi lain yang dibutuhkan," kata dokter yang baru saja meraih 3 penghargaan internasional dari Merz Aesthetic ini.

Laudya Cynthia Bella melakukan perawatan kulit di Jakarta Aesthetic Clinic/JAC

Ia menambahkan, perawatan anti-aging tidak semata melakukan botox atau suntik filler, tetapi harus diperhatikan juga strukturnya. "Ibarat membangun rumah, fondasinya harus kuat dulu, baru bagian dinding, dan atapnya diperbaiki," katanya. Menurutnya, tidak semua pasien membutuhkan suntik botox atau filler. Konsultasi dan pemeriksaan yang teliti oleh dokter akan menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan.

Aktris Laudya Cynthia Bella juga sudah sadar untuk melakukan perawatan diri. Ia berharap perawatan kulit sedini mungkin bisa membuat kulit wajahnya lebih sehat dan fresh. "Sekarang umurku sudah 30 sekian, jadi sudah waktunya melakukan perawatan. Tujuannya untuk membuat diriku nyaman. Kalau setelahnya dibilang makin cantik, anggap saja itu bonus," kata Laudya Cynthia Bella yang  menyukai perawatan kombinasi Ultherapy dan Filler Hybrid JAC ini dengan mata dan kulit bersinar walau tanpa make-up.

Baca: Tidak Mau Berhenti Belajar, Ini Kalimat Semangat dari Donna Agnesia