Lazada Persembahkan Show Atraktif di JFW 2022, Gandeng Raisa dan Nagita Slavina

Berkolaborasi dengan Raisa, Benang Jarum menghadirkan koleksi bertema Wonderful Harmony/Foto: Doc. JFW

mode

Lazada Persembahkan Show Atraktif di JFW 2022, Gandeng Raisa dan Nagita Slavina

Senin, 29 November 2021 19:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Jakarta Fashion Week (JFW) kembali hadir secara virtual ditengah-tengah pencinta mode. Di tahun ini, JFW 2022 diselenggarakan selama 4 hari, dari tanggal 25-28 November 2021 melalui live streaming di JFW.tv dan YouTube Jakarta Fashion Week, serta live di Facebook Jakarta Fashion Week, Instagram dan TikTok @jfwofficial. Menghadirkan total 16 show, JFW 2022 menampilkan deretan karya desainer dan label ternama Tanah Air.

LaSalle College, Senayan City Presents Style Icons, Lazada Presents Energy in Motion, dan JFW presents Indonesia Fashion Forward 2021 menjadi show yang dipertunjukkan di hari ke-2 JFW 2022. Tiga belas desainer dari LaSalle College menghadirkan koleksi mereka yang didominasi warna hitam.

Menariknya, setiap desain yang ditampilkan memasukkan unsur kain Indonesia ke dalam beberapa look-nya. Sentuhan warna lainnya, seperti merah, putih, dan fuchsia, membuat koleksi LaSalle College ini jadi lebih hidup. Tiga label Tanah Air, yaitu Bateeq, Benang Jarum x Raisa, dan CottonInk X Nagita Slavina, menunjukkan koleksi mereka di show Senayan City pada pukul 17.00 WIB.

Menjadikan “MIWITI”, yang berarti “Mulai” dalam bahasa Jawa, sebagai judul koleksinya, Bateeq mengetengahkan 20 looks yang terdiri dari koleksi wanita dan pria dengan tampilan warna yang beragam. Selaras dengan tema yang diangkat, Bateeq berharap koleksinya ini bisa menjadi awal dari sebuah kebiasaan baru pasc pandemi yang membuat banyak orang lebih sadar akan pentingnya mendekatkan diri dengan alam dan bersinergi dengan bumi.

Berkolaborasi dengan Raisa, Benang Jarum menghadirkan koleksi bertema WonderfulHarmony dengan mengangkat keseimbangan berbagai elemen yang dipakai di koleksi mereka, seperti alam, geometrik, dan abstrak. Dari 16 busana yang dipertunjukkan, Benang Jarum menjadikan chinoiserie sebagai motif dominan di koleksinya. Tampil mengenakan busana dari Buttonscarves-Benang Jarum, Raisa hadir semakin memukau dengan lagu yang dibawakannya.

Berkolaborasi dengan Raisa, Benang Jarum menghadirkan koleksi bertema Wonderful Harmony/Foto: Doc. JFW

Sementara CottonInk x Nagita Slavina mengangkat Festive Resort sebagai koleksi teranyar mereka. Warna-warna cerah, penggunaan floppy hat dan statement shoes, seperti sandal tali, menjadi fokus utama mereka di runway JFW 2022.

Lazada Presents The Show of Hearts menghadirkan Bespoke, Reclays, dan VISH by Never Too Lavish menjadi show penutup di hari ke-2 JFW 2022. Deretan koleksi busana pria ditampilkan di kesempatan ini dengan berbagai sentuhan, mulai dari street wear hingga busana dengan vibe rock & roll vibe yang didominasi oleh denim look. Show ini menjadi lebih spesial karena kehadiran RAN yang tampil membawakan 3 buah lagu andalannya.

CottonInk x Nagita Slavina mengangkat Festive Resort sebagai koleksi teranyar mereka/Foto: Doc. JFW

Di panggung Indonesia Fashion Forward ada Danjyo Hiyoji, I.K.Y.K, dan NURZAHRA yang mewakili. Menghadirkan koleksi bernama “Halfway”, 17 look yang ditampilkan Danjyo Hiyoji menggambarkan keserbagunaan dan kemampuan beradaptasi. Dua hal tersebut dituangkan Danjyo melalui kombinasi siluet campuran. Penggunaan semi-wool, sutera, kain rajut, dan katun menjadi bahan yang dipilih untuk sebagian besar koleksinya ini.

Blazer, buoyant shirts, hingga aksesori bernuansa lipatan origami juga bisa ditemukan di Halfway. IKYK menghadirkan koleksi yang berani dengan memasukkan corak dan warna berbeda dalam desainnya. Perpaduan beragam motif dan warna di koleksinya memancarkan vibe fun dan sangat youthful.

Nurzahra merilis 16 looks bertajuk “Currents” yang bahan busananya terbuat dari botol plastik daur ulang. Lautan, sungai, embun di pagi hari, hingga butiran salju menjadi inspirasi dalam koleksinya kali ini.

Warna-warna menyejukkan juga digunakannya, seperti hijau, turquoise, biru, hingga ungu, yang berpadu manis dengan batik Cirebon sehingga menciptakan nuansa alam. Ankle-tied pants, A-line detachable sleeves, full skirts, dan cardigans yang nyaman bisa ditemukan di koleksi modest wear satu ini.

Baca: Brand Kami Bawa Pesan Indahnya Menyimpan Kenangan di JFW 2022