Dear Ladies, Pikir Ulang Kalau Mau Menikah dengan 7 Tipe Pria Ini

Ilustrasi pernikahan. (Pixabay.com)

cinta

Dear Ladies, Pikir Ulang Kalau Mau Menikah dengan 7 Tipe Pria Ini

Jumat, 26 November 2021 09:10 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Dalam membangun hubungan percintaan pasti Anda ingin memiliki pasangan yang menyenangkan dan bisa diandalkan. Banyak karakter pria yang membuat perempuan tertarik, meskipun bersifat dingin. Namun, yang perlu diingat, saat menjalin hubungan asmara harus dibangun kedekatan emosionalnya agar dapat melalui banyak hal.

Bagaimana dengan seseorang yang tidak memiliki emosional dan sulit menjalin kedekatan tersebut? Emotionally unavailable adalah salah satu karakter pria yang seringkali ditandai dengan sikapnya yang dingin. Dia tidak menunjukkan emosinya di depan banyak orang, meskipun sedang senang, sedih, dan gembira.

Melansir dari Bolde, Kamis, 25 November 2021 berikut tanda pria yang mstinya Anda berpikir ulang jika ingin menikah dengannya. 

Jarang menunjukkan afeksi

Orang dengan karakter ini tidak memiliki banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang. Ia akan bilang bahwa dirinya tidak suka sentuhan fisik atau skinship. Selain itu, ia juga akan beralasan bahwa tidak mampu memiliki hubungan dekat dengan manusia lain dengan cara itu. Hal tersebut bukan berarti dia akan menolak hubungan seks. Jika Anda mulai sentuhan fisik seperti pegangan tangan dan berpelukan, ia akan menolak.

Tak Membuka diri dan kamu tak dibiarkan masuk dalam kehidupannya

Anda tidak dapat dekat dengan seseorang jika orang tersebut tidak mengizinkan Anda masuk ke kehidupannya. Orang yang emotionally unavailable tidak ingin terluka, jadi ia lebih memilih menutup diri. Sayangnya, Anda tidak mungkin memiliki hubungan serius dengan seseorang yang Anda tidak kenal.

Takut berkomitmen

Banyak pria takut akan komitmen. Pada perjalanan cinta seseorang, beberapa wanita dapat mengatasi ketakutan tersebut dan meluluhkan si pria. Namun _emotionally unavailable man sangat menghindari komitmen karena tidak ingin bertanggung jawab akan hubungan yang dibangunnya. Jangan sampai Anda rugi!.

Ilustrasi pernikahan. Shutterstock

Dia tidak memiliki hubungan serius (main-main)

Jika Anda berkencan dengan pria yang tidak memiliki banyak hubungan di masa lalu, Anda mungkin merasa beruntung. Jangan langsung merasa beruntung, tapi perhatikan pasangan Anda. Bisa jadi karena dia tidak memiliki kedalaman emosional untuk memulai dan mempertahankannya.

Tak peduli dan jarang meluangkan waktu

Jangan harap memiliki hubungan yang penuh cinta jika Anda sedang berkencan dengan pasangan yang tidak peduli. Satu-satunya cara untuk menghindari diri Anda ke dalam situasi itu adalah dengan melihat tanda-tanda pria yang emotionally unavailable.

Menjauhkan diri dan tidak peduli

Seorang pria yang tidak tersedia secara emosional sering kali tampak seperti dia tidak peduli dengan dunia. Dia bisa menjadi dingin, menyendiri, dan tampaknya tidak berperasaan. Ia akan menutup dan memilah sisi dirinya yang akan membuatnya terlihat lemah atau membuatnya rentan dengan cara apa pun.

Jarang meluangkan waktu untuk kamu

Kurangnya ketersediaan emosional berarti dia juga tidak memiliki kemampuan untuk memahami dasar-dasar apa yang membuat hubungan yang kuat dan sehat. Dia mungkin punya banyak waktu kosong, tapi ia tidak merasa harus meluangkan waktu untuk Anda.

Tak bisa diandalkan

Hidup pasti selalu ada masalah. Anda tidak dapat menghindarinya. Bila seorang pria tidak tersedia secara emosional saat Anda sedang memiliki masalah, maka itu tandanya dia tidak tertarik sepenuhnya kepada Anda. Anda bisa saja menemukan seseorang dengan karakter ini. Segera peka dan lihat tanda-tanda tersebut agar waktu Anda tidak habis oleh orang seperti itu.

Baca: Nikita Willy Tulis Pesan Haru untuk Adik Satu-satunya yang Baru Menikah