Euforia Drama Korea dalam Kehidupan Nyata Warganya, Benar Romantis?

Potongan adegan di drama Korea, Hometown Cha-Cha-Cha. Foto: tvN.

ragam

Euforia Drama Korea dalam Kehidupan Nyata Warganya, Benar Romantis?

Rabu, 24 November 2021 20:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Masyarakat Indonesia, khususnya para perempuan memang sudah tidak menjadi asing lagi apabila sangat menggandrungi drama Korea. Ceritanya yang menarik, realistis, dan romantis sukses membuat siapa saja yang menontonnya jadi ikut terhanyut.

Ternyata, apa yang dilakukan pada scene di drama Korea itu merupakan cerminan dari kehidupan sehari-hari mereka, lho. Febriana Samosir, seorang mahasiswa Korea asal Indonesia yang sempat viral karena dirinya pernah mengunjungi lokasi syuting Hometown Cha-Cha-Cha dan Nevertheless ini membagikan ceritanya kepada Cantika.

Berikut ini sederet fakta soal kepribadian orang Korea menurut Febri:

Pria Korea tak seromantis dalam drama

Sebagai kaum hawa, tentu kerap kali kita dibuat meleleh dengan akting dari para aktor yang begitu romantis pada pasangannya. Tapi ternyata, pria Korea asli menurut pandangan Febriana tak semanis itu dan malah cenderung ke arah cuek.

"Malah, tak jarang wanita tampil lebih agresif dan sering lebih dulu menyatakan cintanya daripada si pria. Hal ini memiliki scene yang sama seperti Yoon Hye Jin pada ‘Hometown Cha Cha Cha’ yang menyatakan cintanya pada Hong Du Sik," ucap Febri dalam live Instagram Cerita Cantika, Jumat 19 November 2021.

Pria Korea memang sangat peduli terhadap perempuan

Masih soal adegan romantis, kita kerap kali melihat scene dimana si pemain peremouan ditolong oleh aktor pria saat terjatuh atau bahkan saat menyeberang. Febri menjelaskan hal itu sesuai dengan kehidupan nyata di sana. "Pria Korea sangat memperdulikan wanita dengan tulus meski tak dilandasi rasa suka. Membantu untuk membawakan tas wanita juga merupakan hal yang sangat biasa," ucap mahasiswi Universty of Ulsan ini. 

Orang Korea sangat pekerja keras

Dalam sebuah drama Korea, tentu akan ada suatu pemain yang memiliki kekayaan besar hasil kerja kerasnya sendiri. Seperti yang tampak pada drama ‘Itaewon Class’, Park Saeroyi diceritakan tengah membangun usaha bisnis restorannya dengan usaha yang luar biasa.

Sama dengan warganya di kehidupan nyata, orang Korea memang terlahir dengan jiwa pekerja keras dan semangat juang yang tinggi.

Film Nevertheless. Foto: Netflix

Senioritas benar adanya

Seperti yang tampak pada salah satu drama Korea, ‘My Little Baby, Jaya’ drama soal perundungan yang dilakukan oleh senior memang benar adanya. Pada drama tersebut tampak Jaya yang baru saja memasuki sekolah barunya dan tidak disukai oleh sang senior dan kerap mengalami bullying.

Febri menjelaskan bahwa kejadian tersebut benar adanya dan memang terasa saat masuk ke dunia sekolah. Dengan begitu, pada kasus satu ini ternyata drama Korea mengambil inspirasinya dari cerminan kehidupan warga mereka.

Baca: Intip Bocoran Cerita 6 Drama Korea yang Tayang November 2021

LAURENSIA FAYOLA