6 Alasan Mengapa Perlu Bercinta Pagi Hari, Redakan Stres dan Bikin Awet Muda

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock

cinta

6 Alasan Mengapa Perlu Bercinta Pagi Hari, Redakan Stres dan Bikin Awet Muda

Rabu, 24 November 2021 07:08 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Bercinta atau melakukan hubungan seks dengan suami atau istri kamu di pagi hari adalah salah satu cara terbaik untuk memulai hari dengan segar dan berenergi. Seks pagi hari dapat meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan energi, kepercayaan diri, dan membantu kamu memasuki hari kerja dengan lebih efisien.

Berikut alasan utama mengapa kamu perlu bercinta pagi hari:

Meredakan stres

Stres adalah salah satu alasan terbesar mengapa pasangan tidak dapat menikmati hidup mereka sepenuhnya. Jadi, melakukan aktivitas yang menghilangkan stres dan juga bermanfaat bagi kehidupan seks, adalah pilihan yang bagus. Tindakan menyenangkan seperti seks cenderung mengurangi kadar hormon stres. Kamu akan merasa bahagia dan produktif sepanjang hari.

Bersiap menjalani aktivitas

Seseorang bangun di pagi hari, siap untuk melanjutkan hari. Jadi, ketika seseorang melakukan hubungan seks, tubuh langsung beradaptasi dengan rutinitas seks pagi hari. Tingkat hormon estrogen dan testosteron juga mencapai puncaknya selama waktu ini. Jadi, semakin tinggi kadar hormon, semakin energik dan lincah.

Waktu olahraga

Seks di pagi hari hampir dianggap sebagai latihan. Ini mungkin tidak sama dengan berolahraga di gym, tetapi Anda mendapatkan beberapa tindakan, yang sehat untuk tubuh. Menurut penelitian, seks membakar lima kalori per menit, jadi melakukan sesi penuh di pagi hari dapat membakar banyak kalori. Aksi dan olahraga yang berkeringat, sepertinya kombinasi yang mematikan dan menyenangkan bukan?

Meningkatkan suasana hati dan sistem kekebalan tubuh

Endorfin dilepaskan ke dalam tubuh kita yang memainkan peran utama dalam meningkatkan mood kita di pagi hari. Kamu akan merasa lebih bahagia ketika Anda telah mencapai klimaks. Selain itu, seks juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

Membantu terlihat lebih muda

Nah, siapa yang tidak ingin menipu kerutan dan garis usia itu? Seks pagi hari pasti merupakan jawaban untuk terlihat lebih muda karena melepaskan oksitosin, beta-endorfin dan hormon lainnya. Menurut sebuah survei, penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berhubungan seks tiga kali seminggu terlihat jauh lebih muda daripada mereka yang jarang berhubungan seks. 

Jangan khawatir tentang waktu atau seberapa lelahnya kamu

Pasangan mungkin ingin memikirkan kembali tentang berhubungan seks di pagi hari karena melakukan itu berarti kurang tidur di pagi hari atau menjadi lelah di kemudian hari. Dalam situasi seperti itu, seseorang selalu dapat melepaskan tombol snooze di alarm atau beralih ke posisi seks yang normal dan tidak terlalu melelahkan seperti posisi misionaris untuk menjaga seks tetap aktif dan menggairahkan.

Baca: 6 Tips Bercinta saat Lelah, Pilih Posisi Santai dan Melambat Saja

TIMES OF INDIA