Detail Busana Adat Winona Willy, Adik Nikita Willy yang Telah Resmi Menikah

Adik Nikita Willy, Winona Willy resmi menikah mengenakan adat Minang dan Jawa/Foto: Instagram/Rhay David

mode

Detail Busana Adat Winona Willy, Adik Nikita Willy yang Telah Resmi Menikah

Senin, 22 November 2021 13:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Winona Willy, adik kandung dari pemain sinetron ternama yakni Nikita Willy kini telah resmi menyandang status sebagai seorang istri. Winona baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Galih Baghaskara pada Minggu, 21 November 2021.

Sama seperti konsep sang kakak yang lebih dulu menikah di tahun lalu, pada pernikahannya, Winona Willy juga mengenakan busana adat Minang. Satu hal yang berbeda dengan Nikita, sang adik memilih untuk tidak mengenakan suntiang.

Dengan dibalut busana adat serba warna biru tua, kedua mempelai tampak serasi. Ada pun sentuhan warna emas untuk setiap detail dari motif pada kain tersebut.

Agar tampak lebih mewah, wanita yang lebih akrab disapa dengan panggilan Nona ini mengenakan headpiece berwarna emas, dan ditutupi dengan penutup kepala yang diketahui bernama tengkuluk talakuang berbahan beludru dan detail keemasan.

Berbagai aksesoris lainnya seperti kalung dengan bola-bola biru yang bertumpuk, dan sederet gelang emas juga dikenakan oleh Nona. Konon, hal seperti ini harus dikenakan oleh anak daro, yang merupakan sebutan bagi anak perempuan Minang.

Tak lupa, Galih sebagai mempelai pengantin pria juga mengenakan pakaian adat Minang yang dilengkapi dengan berbagai aksesoris pendukung. Salah satunya ada penutup kepala yang dikenal dengan sebutan Saluak dengan warna senada yakni biru keemasan.

Acara akad pernikahan tersebut diketahui diadakan pada The Tribrata pada kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebagai mahar, Galih memberikan satu set perhiasan emas, berlian, dan uang tunai sebesar Rp. 250 juta rupiah.

Baca: Kisah Nikita Willy Wariskan Baju Pengantin untuk Adiknya: Spesial untuk Nona

LAURENSIA FAYOLA