Kisah Nikita Willy Wariskan Baju Pengantin untuk Adiknya: Spesial untuk Nona

Nikita Willy bersama adiknya, Winona Willy saat mencoba kebaya rancangan Didiet Maulana. Foto: tangkapan layar YouTube/Nikita Willy Official

ragam

Kisah Nikita Willy Wariskan Baju Pengantin untuk Adiknya: Spesial untuk Nona

Jumat, 19 November 2021 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang pernikahan adik satu-satunya, Winona Willy atau Nona, aktris Nikita Willy ikut membantu persiapannya. Salah satunya terkait busana adik tercinta saat resepsi pernikahan. Nikita mewariskan baju pengantin yang seharusnya dipakai saat resepsi tahun lalu kepada Nona. Ia urung mengenakannya karena perubahan rangkaian acara di tengah pandemi.

"Tahun lalu kan harusnya aku resepsi adat Lampung di hotel, mas Didiet Maulana membuat baju ini. Cuma karena waktu itu aku enggak jadi resepsi di hotel, jadinya di rumah kita cuma pakai satu adat, yaitu adat Padang," tutur Nikita dikutip dari kanal YouTube Nikita Willy Official, Jumat, 19 November 2021.

"Sekarang bajunya spesial untuk Nona. Dan, mas Didiet remake lagi membuat ini jauh lebih mewah dari sebelumnya. Jadi, ada sejarahnya," sambung Nikita yang ikut menemani Nona fitting kebaya di workshop Didiet Maulana.

Tampak Nona mengenakan kebaya kutu baru modern berwarna putih yang dihiasi payet dan renda cantik. Menurut Didiet, ia mengkombinasikan desain klasik di bagian atas kebaya dan sentuhan modern model gaun di bagian bawah kebaya.

Nikita Willy mengisahkan inspirasi kebaya kutu baru yang akan dipakai adiknya saat menikah pada Sabtu, 20 November 2021. Foto: tangkapan layar YouTube/Nikita Willy Official

"Untuk proses resepsi, ini adalah model kebaya kutu baru. Nanti juga kita taruh angkin sebelum memakai kain. Tetep mempertahankan unsur klasiknya di bagian atas, tapi aku mau menambahkan modernnya itu di bentuk belakangnya. Jadi, dari belakang itu orang melihatnya ini gaun atau apa sih," jelas Didiet Maulana.

Lebih jauh Didiet memaparkan bahwa detail renda di kebaya tersebut terdiri dari empat bahan renda yang berbeda dan ada yang berasal dari Paris. Bordir pun dibuat dengan jahit tangan, bukan mesin. Ada pula corak polkadot dan aplikasi daun yang seperti bulu jika dilihat dari jauh.

"Jadi orang dari belakang ngiranya gown, tapi ternyata tradisional (pas lihat ke depan)," komentar Nikita sambil mengagumi sentuhan tambahan Didiet Maulana.

Nikita Willy bersama adiknya, Winona Willy sedang mengepas kebaya yang akan dipakai di pernikahan Winona. Didiet Maulana dipilih sebagai perancang kebaya mereka berdua. Foto: tangkapan layar YouTube/Nikita Willy Official

Tak hanya menemani adiknya mencoba kebaya resepsinya untuk kedua kalinya, Nikita bersama suami, Indra Priawan Djokosoetono juga mencoba baju yang akan dipakai di resepsi Nona. Menurut Nikita, ini kali pertama ia mengenakan busana adat Jawa. Ia akan mengenakan kebaya kutu baru klasik warna baby blue dipadu dengan angkin dan kain batik coklat.

"Ini pertama kali aku pake baju adat Jawa, excited banget. Aku gak sabar rambut aku (disanggul)," imbuh perempuan yang tengah mengandung anak pertama itu sambil tertawa.

Adapun Indra tampak mencoba beskap brokat warna senada kebaya Nikita, kain batik coklat, dan blangkon. Busana untuk calon suami Nona, Galih Bhagaskara, menurut Didiet, inspirasinya dari baju pengantin pria adat Solo. Busana tersebut terdiri dari beskap, kemeja, dan dasi kupu-kupu.

Sebagai informasi, Nona resmi dilamar Galih pada 19 Juni 2021. Di acara tersebut, Nikita Willy mengenakan kebaya modern perak yang dihiasi payet dan mutiara ungu.

Baca juga: Nikita Willy Pesan Detail Busana Ini untuk Pengajian Jelang Pernikahan Adiknya