Rilis Album Berjudul 30 Setelah 6 Tahun Vakum, Adele Banjir Pujian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Adele (Instagram/@adele)

Adele (Instagram/@adele)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Inggris Adele merilis album perdananya dalam kurun enam tahun terakhir, Jumat 10 November 2021 waktu setempat, yang langsung merebut hati para kritikus dan penggemar. Album ini dibuat Adele untuk menjelaskan perceraiannya kepada putranya yang masih kecil, dan "30" adalah surat untuk putranya.

Dikutip dari Reuters, album "30" yang dinantikan ini merupakan album studio keempat dari musisi Inggris yang lagu-lagunya mengenai patah hati, penyesalan dan nostalgia membuatnya jadi salah satu penyanyi dan penulis lagu paling sukses sepanjang masa.

Adele mengenakan gaun hitam dan anting Schiaparelli, saat tampil di Adele One Night Only, CBS Special, Minggu 14 November 2021. Instagram.com/@schiaparelli

Para kritikus memuji album teranyar Adele yang penuh dengan kejujuran, sesuatu yang dideskripsikan Adele sebagai hal "sensitif", di mana penyanyi yang biasanya menjaga privasi ini menampilkan rekaman suaranya yang menyentuh bersama Angelo, putranya yang berusia 9 tahun.

Penulis Rolling Stones, Rob Sheffield, memberikan ulasan lima bintang, menyebut "30" sejauh ini album terbaik di mana Adele terdengar lebih hidup dalam perasaannya sendiri, kemudian berhasil membentuknya menjadi lagu-lagu yang jadi kunci penting dalam hidupnya. "30" adalah kelanjutan dari album "25" yang meraih penghargaan Grammy, dinamakan sesuai usianya saat membuat rekaman. Adele mengumumkan perpisahannya dengan Simon Konecki pada 2019.

Adele sebelumnya merilis "Easy on Me" bulan lalu yang langsung menempati tangga lagu teratas dunia.

Baca: Easy On Me Milik Adele Trending dan Banyak Diputar, Netizen: Hari Galau Sedunia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."