Shawn Mendes dan Camila Cabello Putus, Ini Boleh dan Tak Boleh Setelah Berpisah

Camilla Cabello berduet dengan Shawn Mendes dalam acara '' One World: Together at Home '', siaran khusus musik, komedi dan kisah-kisah pribadi untuk menginspirasi orang-orang di seluruh dunia di garis depan pandemi virus corona (COVID-19). Acara ini menampilkan puluhan artis dan disiarkan selama delapan jam. Global Citizen via REUTERS

cinta

Shawn Mendes dan Camila Cabello Putus, Ini Boleh dan Tak Boleh Setelah Berpisah

Kamis, 18 November 2021 18:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Shawn Mendes dan Camila Cabello mengumumkan bahwa kini hubungan asmaranya telah berakhir. Hal tersebut terjadi setelah keduanya memutuskan untuk berpacaran sejak dua tahun lalu.

“Halo semuanya, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan romantis kami, tapi cinta kami terhadap satu sama lain sebagai manusia akan lebih kuat dari sebelumnya. Kami memulai hubungan sebagai sahabat dan akan tetap melanjutkannya sebagai sahabat. Kami sangat mengapresiasi dukungan kalian dari awal hingga ke depan,” tulis Camila Cabello dan Shawn Mendes melalui Instagram Storynya masing-masing pada 18 November 2021.

Sejatinya, putus cinta memang menjadi hal yang umum dan biasa terjadi kepada sepasang kekasih. Walau begitu, dampak yang dihasilkan setelahnya bisa beragam, ada yang merasa senang karena sudah bebas, sebaliknya, ada pula yang depresi dan galau.

Camila Cabello dan Shawn Mendes. Instagram.com/@camila_cabello

Menurut Healthline, setelah putus kamu perlu menghormati kebutuhan satu sama lain. Jika kamu ingin berteman tetapi si mantan tidak, maka hargailah. Jangan terus menelepon, mengirim pesan, atau meminta teman mereka untuk berbicara kepadanya demi kamu.

Tetapi, jika posisinya terbalik dan mantan kamu terus menghubungimu pada saat kamu belum siap untuk berbicara dengannya, maka jangan merasa punya kewajiban untuk menanggapinya. Ingatlah, dan utamakanan dirimu sendiri bahwa kamu dengan dia sama-sama membutuhkan ruang untuk menghadapi emosi yang sulit.

Kamu juga perlu untuk melakukan berbagai hal yang bisa membuat hati senang seperti misalnya berkumpul dengan teman-teman, melakukan hobi yang kamu suka, dan juga cukup tidur. Carilah kegiatan yang sekiranya dapat mendistraksi pikiranmu.

Satu hal yang penting dan jangan dilakukan, yakni tidak perlu untuk mengumbar ke publik bahwa kamu sudah putus dengan si dia, termasuk juga soal meng-unfollow nya di media sosial apabila kamu putus dengan cara baik-baik. Lebih lanjut, jangan mengecek media sosial si mantan/stalking karena itu akan mempengaruhi emosi kamu apalagi jika melihatnya sedang pergi ke sebuah tempat bersama orang baru.

Baca: Putus Cinta dari Shawn Mendes, Camila Cabello: Kami Tetap Cinta Sebagai Sahabat

LAURENSIA FAYOLA l HEALTHLINE