BTS dan Coldplay Bakal Tampil di American Music Awards 2021

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BTS dan Coldplay. Foto: Instagram/@coldplay

BTS dan Coldplay. Foto: Instagram/@coldplay

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - BTS dan Coldplay bakal tampil di American Music Awards (AMA) 2021 membawakan lagu My Universe. Dikutip dari Soompi, Kamis, 18 November 2021 waktu Korea Selatan, BTS dan Coldplay secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan tampil bersama di upacara penghargaan American Music Awards 2021 mendatang yang akan digelar akhir pekan ini di Los Angeles.

Dengan demikian, penampilan BTS dan Coldplay di acara penghargaan tersebut pun menandai pertama kalinya mereka menampilkan single hit My Universe bersama-sama di atas panggung.

Dikutip dari Billboard, lagu My Universe pertama kali rilis 24 September 2021 dan masuk dalam album terbaru ColdplayMusic of Spheres yang rilis 15 Oktober 2021. Dinyanyikan dalam lirik berbahasa Inggris dan Korea, lagu ini menjadi lagu ke 1.129 yang berada di posisi puncak dalam sejarah Billboard.

Lagu kolaborasi Coldplay x BTS menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100. My Universe menjadi lagu kedua Coldplay yang menduduki posisi puncak dan pertama kalinya sejak 2008. Sementara bagi BTS, ini menjadi lagu keenam yang ada di posisi puncak sejak September 2020.

My Universe juga merupakan lagu kelima BTS yang debut di posisi pertama di Hot 100. Hal ini menjadikan BTS sebagai grup dengan lagu terbanyak untuk debut di No. 1.

My Universe Coldplay X BTS Foto: Twitter/@@bts_bighit.

Lagu ini menjadi lagu kedua Coldplay yang memuncaki posisi pertama setelah lagu Viva La Vida yang ada di posisi puncak 28 Juni 2008 lalu. Grup band ini menunggu 13 tahun, 3 bulan dan dua minggu untuk kembali berada di posisi pertama. Sementara itu, My Universe menjadi lagu kolaborasi kedua Coldplay yang masuk tangga lagu Hot 100 setelah Something Just Like This yang dibawakan bersama The Chainsmokers.

Sementara bagi BTS, lagu ini menjadi lagu keenam mereka yang mencapai posisi teratas Hot 100. Lagu-lagu sebelumnya adalah Dynamite (September 2020), Savage Love (Oktober 2020), Life Goes On (Desember 2020), Butter (Juni 2021), dan Permission to Dance (Juli 2021). My Universe menjadi lagu kesembilan BTS yang masuk jajaran Top 10 HOT 100 setelah lagu Fake Love.

Selain dengan Coldplay, BTS sebelumnya juga telah mengumumkan pada awal bulan ini bahwa mereka juga akan membawakan lagu hit mereka Butter bersama rapper Megan Thee Stallion di American Music Awards. Bukan hanya tampil, BTS juga dinominasikan untuk tiga kategori penghargaan tahun ini, yaitu Artist of the Year, Favorite Pop Duo or Group dan Favorite Pop Song untuk Butter. American Music Awards 2021 akan digelar pada 21 November 2021 pukul 8 malam waktu Amerika. 

Baca juga: DNA dan Permission To Dance BTS Raih Sertifikasi Platinum di Jepang

ANTARA | DEWI RETNO

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."