DNA dan Permission To Dance BTS Raih Sertifikasi Platinum di Jepang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Boy Band asal Korea Selatan, BTS. Foto/instagram/bts.bighitofficial

Boy Band asal Korea Selatan, BTS. Foto/instagram/bts.bighitofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan/RIAJ) pada Selasa, 26 Oktober 2021, mengumumkan bahwa lagu Permission to Dance dan DNA karya BTS masuk dalam daftar karya yang mendapatkan sertifikasi platinum tertanggal September 2021.

Mengutip Soompi, Selasa, baik Permission to Dance maupun DNA, keduanya berhasil melebihi total 100 juta streaming sehingga layak diberi gelar platinum.

Permission to Dance dirilis pada 9 Juli, merupakan lagu yang sangat energik dan mengajak para pendengarnya untuk tetap bersemangat.

Sementara lagu DNA rilis pada September 2017 sebagai lagu utama untuk album Love Yourself: Her dan merupakan lagu genre pop EDM dengan lirik yang mengekspresikan cinta.

Berdasarkan sertifikasi RIAJ, sebuah karya akan mendapatkan sertifikasi silver setelah mencapai 30 juta streaming, Gold 50 juta streaming, Platinum 100 juta streaming, dan diamond 500 juta streaming.

Awal tahun ini, album Butter versi CD milik BTS disertifikasi platinum di Jepang tertanggal Juli 2021 karena telah mengirimkan 250 ribu unit.

Baca juga: BTS Sampaikan Harapan Baik untuk Generasi Muda di Sidang Umum PBB

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."