Ivan Gunawan Siapkan 50 Set Baju untuk Sophia Rogan di Miss Grand International

Ivan Gunawan. Foto: Instagram/@ivan_gunawan

ragam

Ivan Gunawan Siapkan 50 Set Baju untuk Sophia Rogan di Miss Grand International

Rabu, 17 November 2021 20:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta Sophia Rogan Miss Grand Indonesia 2021 mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2021 di Phuket, Thailand. Selaku Direktur Yayasan Dunia Mega Bintang dan National Director Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan atau Igun telah memastikan Sophia siap berlaga di ajang kecantikan tersebut. Termasuk urusan busananya selama berkompetisi.

Perancang busana berusia 39 tahun itu mengaku menyiapkan sekitar 50 set busana untuk Sophia.

"Kurang lebih 50an set baju telah disiapkan untuk kompetisi MGI 2021. Saya berharap dia enggak akan pulang, maksudnya biar dia jadi pemenang di sana,” jelas Igun dalam keterangan pers yang diterima Cantika, Selasa, 16 November 2021.

Di antara busana itu, tentunya ada kostum nasional yang selalu menunjukkan keindahan budaya Indonesia. Tahun ini, Igun mengangkat busana adat Bali bertajuk Bali Sundaram - The Beauty within Holy Blessing. Busana tersebut dirancang oleh Inggi Kendran.

"Baju ini terinspirasi dari wanita Bali yang akan melakukan upacara adat, dan dibuat seperti senatural mungkin untuk mengangkat kecantikan budaya Bali yang dirancang oleh Inggri Kendran,” tutur Igun.

Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan mengenakan kostum nasional dengan tema Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing untuk ajang Miss Grand International 2021 di Phuket, Thailand. Foto: Instagram/@ivan_gunawan

Kostum tersebut terdiri atas kemben dengan kain khas Bali. Kostum tersebut juga dilengkapi hiasan kepala dan aksesori bernuansa keemasan khas Bali. 

Adapun evening gown di tahap preliminary dan malam final, Sophia Rogan akan mengenakan gaun rancangan Wiki Wu.

Ada pula gaun malam bernuasa biru yang bertajuk Pisces Gown. Gaun yang terinspirasi dari zodiak Sophia Rogan itu memiliki model slit dress dan detail mutiara seperti tetesan air.

Gaun tersebut dirancang oleh desainer Andhy Kamesa yang merupakan pemenang kompetisi desain gaun malam yang diselanggarakan oleh portal pageant “Bunda Latinas” bekerja sama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang

sopMiss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan (Ist)

Selain Inggi Kendran, Ivan Gunawan juga menggandeng desainer lainnya untuk melengkapi penampilan Sophia Rogan seperti Denny Wirawan, Iwan Tirta, Ghea Panggabean, Topan Sapta, Jullianto, Je Suis Flirt, Active wear dari Core Nation, SAS Design, dan sepatu Langkah by Lina Lee.

Dengan segala persiapan yang telah dijalani Sophia, Ivan meyakini Sophia berpeluang besar meraih prestasi terbaik. Meski begitu, Ivan tidak ingin terlalu membebani Sophia. “Enjoy the competition dan do your best . menang kalah adalah Kuasa Tuhan yang penting kita sudah berupaya maksimal. Minimum two last standing di malam final," ungkap Ivan Gunawan.

Baca juga: Ivan Gunawan Bikin Busana yang Terinspirasi Tokoh Cruella, Liar dan Super Funky 

LAURENSIA FAYOLA