Disunting Teuku Ryan, Ini Dia 4 Fakta Soal Pernikahan Ria Ricis

Foto Ria Ricis dan suaminya Teuku Ryan seusai menjalani akad nikah di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 12 November 2021. Ryan meminang Ricis dengan mahar pernikahan seperangkat alat salat, emas, dan uang tunai sebesar 179.500.000 rupiah. Instagram

cinta

Disunting Teuku Ryan, Ini Dia 4 Fakta Soal Pernikahan Ria Ricis

Sabtu, 13 November 2021 18:29 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Ria Yunita atau yang lebih akrab disapa dengan Ria Ricis resmi menyandang status sebagai istri dari seorang laki-laki asal Banda Aceh, Teuku Ryan. Acara pernikahan yang terkesan mewah dengan dekorasi serba emas mencuri perhatian banyak masyarakat.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah di Jakarta, Jumat, 12 November 2021 (Instagram/@mnctvofficial)

Ria Ricis yang biasanya tampil ceria, selama prosesi pernikahannya kemarin tampak gugup. Bahkan dia juga sempat menangis terharu setelah proses ijab kabul selesai. Selain itu, berikut ada beberapa fakta lainnya soal pernikahan Ria Ricis yang dapat diketahui:

1. Mahar Pernikahan SpesialTeuku Ryan memberikan mahar spesial kepada Ria Ricis. Mahar tersebut berupa seperangkat alat sholat, logam mulia 100 gram, dan juga uang tunai. Menariknya, uang tunai tersebut memiliki angka yang sesuai dengan tanggal lahir Ricis yang jatuh pada tanggal 1 Juli 1995. Sehingga, uang tunai yang diberikan adalah berjumlah Rp. 179,5 juta .

2. Pakaian Adat Palembang ModernUntuk pernikahannya, Ria Ricis memilih adat Palembang sebagai tema utama. Dengan begitu, dia pun tampil dengan busana pengantin adat Palembang modern dengan didominasi warna emas dan mahkota yang cukup besar. Jika diperkirakan maka mahkota tersebut memiliki berat yang tentunya lebih dari satu kilogram.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri, Atalia Praratya, ditemui seusai menjadi saksi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta, Jumat, 12 November 2021. Acara Ijab Kabul Ricis dan Ryan mengundang sejumlah tokoh publik dari politikus hingga selebritas. TEMPO/Nurdiansah

3. Kental Nuansa AdatSebelum masuk ke prosesi ijab kabul, ada sederet upacara adat yang dilakukan terlebih dahulu. Seperti misalnya, saling memberi dan mencicipi daun sirih. Selain itu, ada juga prosesi gendong anak, gendong menantu dimana kain songket yang telah disiapkan sebelumnya dibalutkan kepada ibu dari Ria Ricis, yakni Yunifah Lismawati dan Teuku Ryan secara bersamaan.

4. Gubernur Ridwan Kamil jadi SaksiGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi saksi dalam pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Ridwan Kamil datang didampingi sang istri, Atalia Praratya, menjadi saksi dari pihak Ria Ricis.

Baca: Resmi Menikah, Ria Ricis Kenakan Busana Pengantin Adat Palembang Modern

LAURENSIA FAYOLA