Resmi Menikah, Ria Ricis Kenakan Busana Pengantin Adat Palembang Modern

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah di Jakarta, Jumat, 12 November 2021 (Instagram/@mnctvofficial)

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah di Jakarta, Jumat, 12 November 2021 (Instagram/@mnctvofficial)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Artis dan Youtuber terkenal, Ria Yunita atau yang lebih akrab disapa dengan Ria Ricis hari ini resmi menjadi istri sah dari Teuku Ryan. Acara ini disiarkan secara live dari televisi pada Jumat, 12 November yang dimulai pukul 13.30.

Deddy Mizwar kala itu hadir sebagai wakil dari Ria Ricis untuk bersalaman dengan Teuku Ryan saat pembacaan Ijab Kabul. Sesaat bacaan Ijab selesai dibacakan, tampak raut wajah lega dari kedua mempelai. Ria Ricis pun tampak menangis terharu dengan ditemani kedua kakaknya.

Setelah prosesi tersebut, Ricis bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi dan Cindy dihantarkan menuju pelaminan untuk selanjutnya diserahkan kepada Ryan. Dengan berbalut busana pengantin adat Palembang yang serba emas, Ricis terlihat sangat elegan dan mewah.

Diperkirakan, mahkota atau suntiang yang dikenakan oleh Ricis di atas kepalanya memiliki berat yang mencapai 3 kilogram. Ada pula gelang khas adat Palembang berwarna emas yang dikenakan pada kedua tangannya.

Dari segi gaun yang dikenakan oleh si bungsu dari tiga bersaudara ini, memiliki potongan ala ruffle di bagian kiri dan kanannya. Tak lupa pula pada bagian kaki, Ricis mengenakan sepatu hak berwarna putih yang bertaburan batu mengkilap bak swarovski.

Untuk riasan wajah, Ricis memilih untuk mengenakan lipstik berwarna merah dan eyeshadow emas yang senada dengan pakaiannya saat itu. Begitu pula riasan kuku yang dicat warna merah dengan detail keemasan.

Turut hadir pula para tamu undangan yang secara keseluruhan menggunakan warna yang seragam yakni rose gold atau pink keemasan. Gritte Agatha, salah satu sahabat Ricis menyampaikan rasa bahagianya kepada publik, “Aku udah lama nggak ketemu Icis. Tapi aku selalu lihat lewat YouTube, Instastory dan selalu beri dukungan lewat komen ‘Icis bahagia ya sekarang’,” ujarnya.

Baca: Prosesi Siraman, Ria Ricis Kenakan Kebaya Modern dengan Aksen Ruffles

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."