Dian Sastro, Marsha Timothy, dan 4 Seleb Lain Hadiri FFI dengan Tampilan Etnik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marsha Timothy dan Vino G Bastian saat menghadiri acara Festival Film Indonesia/Foto: Instagram/ Marsha Timothy

Marsha Timothy dan Vino G Bastian saat menghadiri acara Festival Film Indonesia/Foto: Instagram/ Marsha Timothy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - JAKARTA - Festival Film Indonesia atau FFI tahun ini kembali digelar dengan pembacaan pemenang dari berbagai nominasi yang telah disiapkan sebelumnya. Berbagai artis pun ikut datang untuk menghadiri acara tersebut dengan pakaian yang sesuai dengan dresscode-nya yakni kebaya.

Diketahui lewat unggahan Instagram Bazaar Indonesia, tampak ada sederet artis tanah air yang datang dengan tampilan memukau hasil rancangan desainer lokal. Untuk mengetahuinya, berikut ini jajarannya:

Luna Maya

Luna Maya mengenakan busana rancangan Didi Budiardjo di acara Festival Film Indonesia 2021/Foto: Tangkapan layar Instagram Story Luna Maya

Tampilan Luna Maya pada ajang Festival Film Indonesia kali ini mendapatkan perhatian dari berbagai pihak yang disebut-sebut mirip seperti gaya ala Noni Belanda. Dibalut dengan atasan kerah model cheongsam berwarna hitam dengan aksen keemasan, wanita kelahiran 1983 ini memadukannya dengan rok potongan mermaid berwarna putih dengan motif bunga-bunga embroidery.

Agar tak tampak polos, Luna Maya membawa tas jinjing kecil keluaran Dior berwarna silver di tangan kanannya. Diketahui pula outfitnya kali ini merupakan karya desainer Didi Budiardjo.

Marsha Timothy

Bergaya sembari ditemani sang suami, Vino G Bastian, Marsha Timothy tampil mengenakan atasan kebaya berwarna hitam dengan detail keemasan. Sebagai bawahan, Marsha memadukannya dengan kain batik berwarna coklat dengan motif Batik Kawung yang dijadikannya sebagai rok lilit. Tak lupa, Marsha juga mengenakan heels yang berwarna emas dan purse hitam yang tampak senada dengan detail dari pakaiannya.

Happy Salma

Tak kalah keren dari yang lainnya, Happy Salma tampil dengan kebaya atasan berwarna pink karya Ghea Panggabean. Dengan model busana mirip seperti kebaya encim tersebut, Happy memadukannya dengan kain songket berwarna ungu yang membuatnya tampak lebih berwarna. Ada pun bagian dari perhiasannya yang merupakan koleksi bisnisnya sendiri, seperti gelang bangle dan cincin milik Tulola.

Asmara Abigail

Lain cerita dengan yang sebelumnya. Kali ini Asmara Abigail tampil berbeda dengan memilih untuk mengenakan dress milik koleksi Toton yang berwarna ungu lilac. Tampak ada potongan pada bagian tengah kaki yang membuatnya terlihat seksi. Agar tidak terkesan polos, terdapat aksen seperti perisai berwarna emas di bagian tengahnya yang kemudian diselaraskan dengan purse dan heels berwarna emas.

Dian Sastro

Tampil dengan kebaya warna merah berdetail emas, kali ini Dian memilih model ala Kebaya Bandung. Salah satu kebaya milik dari koleksi Sejauh Mata Memandang ini, Dian kenakan bersama kain batik hitam dengan detail garis yang juga berwarna merah bersamaan dengan tas jinjing kecil yang ikut memiliki warna serupa.

Nirina Zubir

Sama seperti Dian Sastro, untuk menghadiri acara FFI, Nirina Zubir juga mengenakan kebaya warna merah. Tampil senada dari masker hingga rok, Nirina mengatakan semua yang dikenakan berasal dari koleksi Sejauh Mata Memandang milik Chitra Subyakto.

Baca: Selamat! Penyalin Cahaya Raih Piala Citra Film Terbaik FFI 2021

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."