Suka Kegiatan di Luar, Nadine Chandrawinata Ingatkan Selalu Gunakan Tabir Surya

Nadine Chandrawinata saat berkunjung ke Kampung Adat Praijing. Sumba Barat. Instagram

kesehatan

Suka Kegiatan di Luar, Nadine Chandrawinata Ingatkan Selalu Gunakan Tabir Surya

Rabu, 6 Oktober 2021 22:51 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nadine Chandrawinata yang giat beraktivitas di luar rumah bukan orang yang memusuhi matahari, dia ingin mengajak para perempuan agar lebih aktif dan bersahabat dengan matahari. "Sebagai perempuan yang sejak kecil tumbuh besar dan sangat bersahabat dengan alam dan matahari, saya memahami bahwa begitu banyak peluang serta kebebasan yang dapat diraih perempuan di luar sana," kata Nadine dikutip dari siaran resmi Anessa, Rabu 6 Oktober 2021.

Meski demikian, Nadine menyadari apa bahayanya sinar matahari bila mengenai kulit yang tidak diberikan perlindungan. Oleh karena itu, tabir surya menjadi produk andalan untuk berkegiatan di luar rumah. Nadine berpesan agar selalu mengenakan tabir surya untuk segala rutinitas agar kulit terlindungi meski terpapar cahaya matahari.

Pada September 2021, Puteri Indonesia 2005 ini ditunjuk sebagai brand ambassador jenama tabir surya dari Jepang, Anessa, karena sosoknya yang berprestasi, aktif dan penuh inspirasi.

Nadine Chandrawinata Resmi jadi Brand Ambassador Anessa/Anessa

President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia, Jun Kinumaki, hadirnya Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa Indonesia diharapkan dapat lebih menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih bersahabat dengan matahari. "Serta menjadikan Anessa sebagai ultimate partner untuk dapat melakukan segala aktivitas dan menikmati kehidupan di bawah sinar matahari serta menjaga kulit perempuan Indonesia agar senantiasa sehat bercahaya untuk sekarang dan di masa yang akan datang," katanya.

Merk di bawah Shiseido Group ini telah melakukan riset UV selama lebih dari 100 tahun dan menjadi jenama yang pertama kali meluncurkan produk tabir surya dengan SPF 50 PA++++ di Jepang. Produk ini mengusung Triple Defense Technology untuk proteksi yang lebih maksimal, juga teknologi Friction Resistant yang membuatnya tahan gesekan agar aktivitas di bawah sinar matahari lebih nyaman tanpa khawatir perlindungan tabir surya akan memudar.

Selain formulasi ringan di kulit, tabir surya ini mengandung bahan-bahan perawatan kulit yang bisa membantu mencegah photoaging dan merawat serta menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi.

Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita, mengajak masyarakat untuk terus menjaga kulit. "Penggunaan sunscreen, harus dilakukan setiap hari meskipun kita hanya beraktivitas di rumah saja, sebab sinar UVA dan UVB dapat menembus jendela rumah," katanya.

Dia melanjutkan, efek dari sinar UVA dan UVB ini baru dapat dirasakan 10-15 tahun kemudian saat tanda-tanda penuaan mulai terlihat pada kulit.

Baca: Agar Kulit Lebih Terlindungi, Tak Bisa Hanya Andalkan Alas Bedak dengan SPF