Angela Tanoesoedibjo Pingsan Mendadak, Lakukan 4 Hal Ini Bila Ada Kasus Serupa

Ilustrasi Wanita Pingsan. verywellhealth.com

kesehatan

Angela Tanoesoedibjo Pingsan Mendadak, Lakukan 4 Hal Ini Bila Ada Kasus Serupa

Selasa, 9 November 2021 14:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pingsan saat melakukan aktivitas bisa dialami siapa saja. Pada Sabtu 6 November 2021, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengalami insiden itu. Angela pingsan mendadak ketika perjalanan dinas di Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Putri Hary Tanoesoedibjo ini pingsan ketika acara keterangan pers perilisan acara atraksi budaya prajurit keraton.

Menurut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani, penyebab Angela pingsan akibat kelelahan lantaran padatnya acara. Tentu saja mendadak hilang kesadaran bukan hal yang bisa dianggap lumrah.

Dikutip dari Health Line, ada beberapa langkah bila ada orang di dekat Anda yang pingsan. Pastikan 4 hal ini1. Biarkan mereka berbaring telentang.2. Periksa pernapasan mereka.3. Pastikan mereka tidak terluka.4. Panggil bantuan jika mereka terluka, tidak bernapas, atau tidak bangun setelah 1 menit.

Sebaliknya, bila Anda sudah mulai merasa akan pingsan, Anda bisa melakukan beberapa langkah pencegahan dari kehilangan kesadaran. 1. Apabila memungkinkan, berbaringlah dengan mengangkat kaki di udara.2. Jika Anda sedang dalam situasi di mana Anda tidak bisa berbaring, duduklah dan letakkan kepala Anda di antara lutut.3. Apakah Anda sedang duduk atau berbaring, tunggu sampai Anda merasa lebih baik dan kemudian berdiri perlahan.4. Kepalkan tangan Anda erat-erat dan kencangkan lengan Anda. Ini dapat membantu untuk meningkatkan tekanan darah Anda.5. Silangkan kaki Anda atau tekan kedua kaki Anda dengan erat. Ini akan membantu untuk meningkatkan tekanan darah Anda.6. Kepala terasa pusing bisa menandakan bahwa Anda mungkin kekurangan makanan. Untuk mengatasi hal itu, makanlah sesuatu yang ringan seperti biskuit.7. Jika menurut Anda perasaan itu mungkin disebabkan oleh dehidrasi, teguklah air secara perlahan.8. Ambil napas lambat dan dalam.

Jika Anda melihat seseorang yang kelihatan seperti akan pingsan, mintalah mereka mengikuti langkah berikut. Namun apabila memungkinkan, Anda bisa membawakan mereka makanan atau air, dan suruh mereka duduk atau berbaring.

Baca: Ragam Busana Putri Sulung Hary Tanoe dari Kasual hingga Feminin

VALMAI ALZENA KARLA