Ragam Busana Putri Sulung Hary Tanoe dari Kasual hingga Feminin

Angela Tanoesoedibjo, politisi dan pengusaha. (Instagram@angelatanoesoedibjo)

kecantikan

Ragam Busana Putri Sulung Hary Tanoe dari Kasual hingga Feminin

Jumat, 25 Oktober 2019 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi memanggil para calon wakil menteri untuk mengisi Kabinet Indonesia Maju ke Istana Negara di Jakarta pada Jumat, 25 Oktober 2019. Salah satunya Angela Tanoesoedibjo. Ia diprediksi akan mengisi kursi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Angela datang pada Jumat pagi. Menurut pantauan Tempo, ia mengenakan kemeja putih ala kostum kabinet Jokowi. Angela tampak melambaikan tangan ke wartawan sembari melempar senyum. Tanpa banyak keterangan, ia langsung masuk ke gedung Istana Negara. 

Angela merupakan putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Belakangan, ia mengikuti jejak ayahnya di dunia politik. Angela mencoba peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun, ia gagal. 

Politikus Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo, di Kompleks Istana Kepresidenan jelang pelantikan wakil menteri 2019-2024, Jakarta, 25 Oktober 2019. TEMPO/Ahmad Faiz

Sebelum berkecimpung di dunia politik, Angela lebih dulu menekuni bisnis. Putri Sulung Hary Tanoe ini mengawali karier dari bawah sebagai staf keuangan pada 2010 di perusahaan keluarganya, MNC Group. Kini, ia ditunjuk sebagai Direktur Perseroan MNC Group.

Terkait amanahnya di MNC Group, ibu dua anak ini kerap berbagi sejumlah kegiatannya di akun Instagram. Saat konferensi pers maupun rapat dengan sejumlah calon partner bisnis. Selain itu, kita juga bisa menikmati keakraban keluarga besar Tanoesoedibjo hingga gaya busana perempuan 32 tahun ini.

Di beberapa kesempatan, Angela terlihat anggun dan glamor mengenakan ballgown bertabur kristal. Namun ada kalanya, ia tampil modern minimalis saat bekerja. Ataupun smart casual saat liburan bersama keluarga.

Berikut ini ragam penampilan Angela dari kasual hingga feminin

1. Smart casual

(keempat dari kiri) Angela Tanoesoedibjo bersama ayahnya Harry Tanoesoedibjo (ketiga dari kiri) pada Juli 2019. (Instagram@angelatanoesoedibjo)

Di pertengahan Juli 2019 ini, Angela Tanoesoedibjo mengunggah kebersamaan bersama ayah tercinta, Hary Tanoesoedibjo dan Patrick Grove, salah satu pendiri dan CEO Catcha Group beserta timnya. Dalam keterangan foto, ia menuliskan, “MNC X Iflix #ThrowbackDeals. Dalam suasana casual meeting itu, Angela tampil dalam busana bertema smart casual mengenakan blus merah tua lengan pendek dipadu dengan celana bahan krem muda.

Di unggahan ini, Angela hanya menggerai rambut panjang hitamnya dan makeup simpel dan tipis. Untuk alas kaki, ia terlihat mengenakan sandal hak tinggi aksen ankle strap.

2. Blus batik

Angelina Tanoesoedibjo, Direktur Perseroan MNC Group sekaligus politisi Partai Perindo, saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara pada 2 Juli 2019. (Instagram@angelatanoesoedibjo)

Saat bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara pada awal Juli 2019, busana Angela terlihat penuh motif. Ia mengenakan atasan lengan panjang motif batik hitam putih yang dipadu dengan celana hitam. Dalam pertemuan formal dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut, perempuan kelahiran Ottawa, Jepang ini menata rambutnya menjadi belah tengah dan di-blow.

3. Monokrom chic

Angela Tanoesoedibjo, Direktur Perseroan MNC Group sekaligus politisi Partai Perindo, bersama putrinya Madeline Dharmajaya (Instagram@angelatanoesoedibjo)

Saat berpose dengan Madeline Dharmajaya, putrinya yang berusia empat tahun, Angela berbusana tema monokrom. Ia mengenakan atasan tanpa lengan dengan motif bunga-bunga dipadu bawahan hitam. Warna lipstik merah terang yang dipakai Angela terlihat lebih bold dibandingkan unggahan sebelumnya. Untuk alas kaki, ia memakai sandal hak tinggi detail ankle strap dan detail bunga di bagian depan.

Sementara buah hati keduanya, Madeline terlihat manis mengenakan gaun biru bermotif dengan aksen tulle di bagian bawah. Ia juga nampak mengenakan sepatu hitam dan kaus putih.

4. Feminin touch

Angela Tanoesoedibjo, Direktur Perseroan MNC Group sekaligus politisi Partai Perindo, bersama suami Michael Dharmajaya. (Instagram@angelatanoesoedibjo)

Dalam unggahan ini, Angelina Tanoesoedibjo terlihat mesra dengan suaminya Michael Dharmajaya yang juga berprofesi sebagai pengusaha. Keduanya menikah pada tahun 2012 dan telah dikaruniai dua anak, Theodore Maximilian Dharmajaya (6 tahun) dan Madeline Dharmajaya (4 tahun).

Angela memakai blus hitam dengan aksen kristal di bagian depan dan renda di bagian lengan. Ia padukan atasan tersebut dengan rok jenis pencil skirt warna merah muda. Lulusan Universitas Teknologi di Sydney, Australia ini juga memakai jam tangan hitam di tangan kirinya.

Sementara itu, sang suami memakai batik lengan panjang bermotif gelap yang dipadu dengan celana panjang hitam.

Di keterangan foto unggahan ini, ia menuliskan, “Love brought two people together, but it takes more than love to stay together.”

FRANCISCA CHRISTY ROSANA | AHMAD FAIZ