Mutia Ayu Ungkap Pilihan Busana Berubah Seiring Bertambahnya Usia: Lebih Simpel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mutia Ayu, penyanyi. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

Mutia Ayu, penyanyi. Foto: Instagram/@mutia_ayuu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu kerap membagikan aktivitasnya di media sosial. Tampilan busana salah satu konten yang menghiasi akun Instagramnya. Dari beberapa unggahan tersebut tampak istri mendiang Glenn Fredly itu bergaya kasual, minim motif, dan pilihan warna gelap, seperti hitam dan coklat.

Ternyata pilihan busananya saat ini, tak sama seperti gayanya sebelum berusia 26 tahun seperti sekarang. Menurutnya, pilihan busananya berubah seiring pertambahan usia.

"Aku gak tau kenapa, ya. Semakin bertambah usia pakai baju itu pengen keliatan lebih simpel aja," ucapnya dikutip dari kanal YouTubenya, Mutia Ayu, Jumat, 5 November 2021.

Mutia mengaku besar perbedaan gaya busananya dulu dan saat ini. Dulu, ia kerap memakai busana yang mencuri perhatian entah dari warna, motif ataupun model potongannya.

"Dulu tuh kayak yaudah pengen heboh aja, tapi kalau sekarang tuh pengen ada pilihan yang lebih simpel dan gak heboh. Pokoknya simpel dan keren, aku lebih pilih yang simpel," ucap pelantun Muara Hati ini.

Mutia Ayu. Instagram/@mutia_ayuu

Ditilik dari unggahannya di Instagram sejak menikah dengan Glenn Fredly pada Agustus 2019, Mutia kerap bergaya kece dalam padu padan kaus dengan celana jeans atau rok. Adakalanya ia berbusana feminin dengan gaun pas badan. Bukan berarti pula, ia anti busana bermotif. Gaun corak bunga termasuk dalam pilihannya.

Selain soal perubahan gaya busana, Mutia juga terbilang kerap gonta-ganti gaya rambut. Perempuan asal Sukabumi kerap menggunakan ekstensi rambut ataupun memangkas rambutnya. Selama tahun ini, Mutia terhitung lima kali mengubah gaya rambutnya. Dari tampilan rambut panjang yang kerap ditata bergelombang, kemudian dipangkas menjadi rambut bob pendek pada awal Maret 2021.

Mutia Ayu (Instagram/@mutia_ayuu)

Dua bulan kemudian, ia memakai ekstensi rambut hitam sehingga tampilan rambutnya hitam panjang mencapai dada. Bosan dengan rambut panjang, Mutia melepas ekstensi rambutnya dan mewarnai rambut bob pendek aslinya yang hitam menjadi pirang. Alasannya mengganti gaya rambut saat itu karena ingin melihat seperti apa penampilannya saat berambut pirang.

"Oke, ternyata banyak sekali membicarakan si rambut aku ini. Aku cuma penasaran aja, guys. Jadi, tenang nanti diwarnain gelap lagi, oke. Penasaran aja, ini muka gimana kalau rambut blonde gimana, ternyata sama aja," ucapnya sambil tertawa di Instagram Stories, 9 Agustus 2021.

Hanya bertahan satu bulan lebih, Mutia Ayu kembali dengan penampilan rambut hitam panjang dengan ekstensi rambut di akhir September 2021. Gaya rambut tersebut bertahan hingga saat ini. 

Baca juga: Alasan Mutia Ayu Suka Makeup Tebal

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."