Jelang G20 di Italia, Simak Gaya Busana Sri Mulyani dan Retno Marsudi

Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Roma, Italia. Foto: Instagram/@smindrawati

mode

Jelang G20 di Italia, Simak Gaya Busana Sri Mulyani dan Retno Marsudi

Jumat, 29 Oktober 2021 12:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tengah berada di Roma, Italia. Mereka di sana sebagai bagian dari rombongan untuk pertemuan G20 pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Dijadwalkan Presiden Repulik Indonesia Joko Widodo akan menghadiri pertemuan tersebut.

"Menlu Retno dan Aku, Baru mendarat di Roma. Sore ini duduk minum teh bersama Menlu Retno, sambil jalan di sekitar hotel. Membahas issue-isue dan persiapan Pertemuan Tingkat Kepala Negara G20 yang akan dimulai Sabtu, dan sekaligus peralihan Presidensi G20 dari Italia ke Indonesia," tulisnya di Instagram Jumat, 29 Oktober 2021.

"Udara sejuk 20 derajat Celcius. Enak untuk jalan sore sekaligus menghilangkan jet lag. 28 Oktober 2021, Rome -Italy," lanjutnya.

Dalam beberapa foto yang diunggah tampak mereka berjalan berdampingan di sekitar hotel. Keduanya berbusana dengan gaya andalan masing-masing. Sri memakai blus batik coklat dan celana panjang hitam disertai syal batik senada warna busana. Ia juga memakai masker batik coklat. Sebagai alas kakinya, ia mengenakan sepatu slip on hitam.

Adapun Retno Marsudi mengenakan busana serba hitam. Tampak ia mengenakan baju hitam disertai jaket dan celana panjang warna senada. Untuk melengkapi penampilannya, ia mengenakan bandana pita warna abu-abu dan sepatu slip on warna hitam. Masker yang dipakainya adalah masker warna putih.

Sebelum ke Roma Italia, Sri Mulyani diketahui menghadiri pertemuan tahunan IMF World Bank di Amerika Serikat pada awal Oktober 2021. Selama lebih dari dua pekan, Sri melakukan pertemuan bilateral dengan menteri keuangan dari beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Argentina maupun petinggi Bank Dunia seperti Mari Elka Pangestu dulunya Menteri Perdagangan periode 2004 - 2011, kini menjabat Direktur Pelaksana.

Baca juga: Bahagianya Sri Mulyani Bisa Gendong Cucu usai Karantina Sepulangnya dari Amerika