Virgo, Sagitarius, dan 3 Zodiak Ini Sulit Nyatakan Cinta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita. Freepik.com/cookie_studio

Ilustrasi wanita. Freepik.com/cookie_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang tidak bisa menyatakan perasaan mereka terhadap orang lain, apalagi jika itu berhubungan dengan cinta. Entah mungkin mereka merasa malu, tidak percaya diri, atau takut ditolak dan sakit hati.

Meski besar peluang ungkapan cintanya diterima dan berujung bahagia, nyatanya mereka lebih takut dan memikirkan kemungkinan terburuk ditolak. Hal seperti ini akhirnya membuat mereka ragu-ragu, bahkan mengurungkan niat mengungkapkan perasaannya. Jika ingin mengetahui siapa saja orang yang tergabung dalam kelompok tersebut, bisa dilihat dari zodiak mereka sebagai berikut.

1. Virgo

Virgo memiliki kebiasaan untuk menganalisis dan merencanakan sesuatu dengan detail dan sangat baik. Mereka memiliki gambaran yang jelas mengenai masa depan hubungannya dengan orang yang dicintai. Tapi sayangnya, karena proses merencanakannya terlalu lama dan terlalu fokus ke sana, akhirnya mereka jadi kehilangan kesempatan untuk menyatakan perasaannya dan menjadi gagal.

2. Sagitarius

Zodiak satu ini kerap menghindari kata I love you karena khawatir hubungannya dengan pasangannya yang semula santai dan menyenangkan akan berubah menjadi situasi yang canggung dan aneh. Mereka memiliki keinginan untuk selalu menjadi pribadi yang santai, sehingga kekhawatirannya akan tiga kata tersebut membuat mereka jadi sulit untuk menyatakan cinta.

3. Capricorn

Para Capricorn tidak mudah percaya akan cinta, terutama ketika mereka telah berjuang keras atas sebuah kepercayaan dan kesetiaan. Mereka selalu menjalankan segala proses dalam hidupnya, termasuk soal pasangan mereka dengan batasan-batasan yang profesional. Hal tersebut dikarenakan Capricorn tak ingin orang lain tahu betapa rentannya mereka sebenarnya, dengan tidak mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya.

4. Aquarius

Mereka sangat takut disakiti oleh orang lain, dan karenanya mereka jadi sering menahan perasaannya agar terlihat menjadi orang yang kuat. Dengan begitu, Aquarius jadi sering diam dan berusaha sendiri untuk menebak-nebak hal apa yang akan dilakukan oleh orang lain pada dirinya, termasuk orang yang mereka cintai.

5. Scorpio

Kelompok Scorpio memiliki pribadi yang sangat setia. Oleh karena itu, mereka jadi selalu waspada terhadap apa yang orang-orang lakukan kepada mereka, terutama jika sudah melibatkan emosi. Scorpio selalu takut untuk mengatakan cinta pada orang yang disukainya. Karena sekali melakukannya, dia tidak akan melupakan kejadian tersebut sekalipun itu sudah lama sekali.

Baca juga: Peringkat Zodiak dari yang Paling Tidak Setia 

LAURENSIA FAYOLA l TIMES OF INDIA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."