Bahagianya Susi Pudjiastuti Panen Mangga di Teras Rumahnya: Rejeki Anak Soleh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Indonesia Indicator menempatkan nama Susi Pudjiastuti di posisi kedua dalam daftar perempuan paling berpengaruh di Twitter tahun 2021 yang dirilis untuk memperingati Hari Kartini. Cuitan Susi yang terpopuler diunggah pada 12 Juni 2020 saat ia memberikan komentar soal judul berita terkait kapal asing. Instagram

Indonesia Indicator menempatkan nama Susi Pudjiastuti di posisi kedua dalam daftar perempuan paling berpengaruh di Twitter tahun 2021 yang dirilis untuk memperingati Hari Kartini. Cuitan Susi yang terpopuler diunggah pada 12 Juni 2020 saat ia memberikan komentar soal judul berita terkait kapal asing. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Susi Pudjiastuti membagikan momen bahagianya bisa memanen mangga di teras rumahnya. Di musim mangga ini, mantan menteri kelautan an perikanan itu cukup memetik dari dua pohon mangga yang tumbuh besar dan tinggi di halaman rumahnya.

"Alhamdulilah .. rejeki anak soleh mangga di depan teraspun musim ini berbuah banyak .. dan manis sekali," tulisnya di keterangan video berdurasi 56 detik yang diunggah di Instagram, Selasa, 2 November 2021.

Dalam video berdurasi 56 detik itu, Susi tampak memanen dari teras lantai dua rumahnya. Ia memetik dengan besi panjang warna kuning yang ujungnya terdapat kantung untuk wadah buah.

"Nah dapat mangga di depan rumah, baru satu (mangga) ini, ya," ujarnya.

Kemudian ia menyasar dahan pohon mangga yang lebih tinggi dan jauh. Dengan mengeluarkan sedikit badannya dari pagar, ia berusaha menjangkau buah mangga yang ditargetkannya. Tampak ia berhasil mengambil tiga buah mangga. 

Di video itu tampak Susi memakai kaus lengan panjang motif garis-garis merah putih dan celana panjang hitam. Alas kaki yang dipakainya tampak selop rumah warna putih. Rambut keritingnya dikuncir ala messy style. Wajahnya polos tanpa riasan.

Di kolom komentar video itu, dengan canda, sejumlah warganet atau netizen mengungkapkan ingin menyantap mangga yang dipanen Susi. Banyak pula dari mereka yang mendoakan perempuan 56 tahun ini dalam kondisi sehat selalu. Selain itu, ada yang mengatakan definisi bahagia seperti Susi yang menikmati hidup apa adanya.

"Definisi "bahagia itu sederhana" sehat2 selalu ibu (emoji hati merah)," tulis akun @linaherlinaasih.

Ini bukan kali pertama Susi menunjukkan dirinya asyik memanen buah. Sehari sebelumnya, ia menunjukkan sedang memanen tomat dari kebunnya. Menurutnya, seminggu sekali ia memanen tomat.

"Dapur hari ini tidak usah beli tomat," katanya sambil memanen tomat merah dengan gunting tanaman lalu ditaruh di tampah coklat.

Pekan lalu, ia asyik memanen semangka yang juga berasal dari kebunnya.

"Ini semangka besar, hari ini panen, boleh pinjem goloknya, pak. bismillahirrahmanirrahim, asyik kebunku. Hari ini pulang bawa semangka. Terima kasih banyak pak santo dan semua," ujarnya berseri-seri sambil memeluk semangka yang baru dipanennya.

Selain menunjukkan aneka buah yang dipanennya, Susi Pudjiastuti juga kerap mengunggah videonya memasak aneka boga bahari yang dibelinya di sekitar tempat tinggalnya, Pangandaran, Jawa Barat. Contohnya ikan belanak goreng, olahan rajungan, hingga pindang gunung

Baca juga: Nikmati Laut dari Perahu, Susi Pudjiastuti Tampil Santai Bernuansa Biru

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."