Tips Susun Profil di Aplikasi Kencan, Cantumkan Angka Ini

Aplikasi kencan Tinder ditampilkan di ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 1 September 2020. [REUTERS / Akhtar Soomro / Ilustrasi]

profil

Tips Susun Profil di Aplikasi Kencan, Cantumkan Angka Ini

Minggu, 31 Oktober 2021 16:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Profil menjadi salah satu penentu dari kesuksesan pengguna aplikasi kencan untuk kemudian membangun jaringan dan koneksi entah sebagai teman biasa hingga teman kencan. Namun rupanya masih banyak yang melakukan oversharing atau membagikan informasi berlebihan di profilnya sehingga tak kunjung juga menemukan koneksi yang tepat.

Mengutip siaran pers Tinder, Minggu 31 Oktober 2021, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyusun profil di aplikasi kencan sehingga bisa tepat sasaran.

Pakai foto profil individuFoto profil menjadi salah satu kunci dari profil dating apps yang sangat ampuh. Kamu harus percaya diri dan cobalah menggunakan foto dan video diri sendiri saat melakukan aktivitas yang berbeda-beda daripada dengan keluarga ataupun teman-teman terdekat. Jangan lupa verifikasi foto dan video di profil kamu agar calon koneksi kamu lebih merasa nyaman dan yakin untuk memilih kamu.

Cantumkan usia dan tinggi badanMungkin kamu merasa lebih mudah untuk dijangkau saat menambahkan nomor ponsel pribadi di profil aplikasi kencan kamu, karena merasa lelah dengan proses "swiping" yang terasa panjang. Rupanya cara tersebut sangat berbahaya dan masuk dalam kategori oversharing.

Dibanding menaruh nomor ponsel, ada baiknya kamu menyematkan usia atau tinggi badan sehingga bisa meningkatkan preferensi cocok di aplikasi dating. Dibanding menyematkan angka lainnya, seperti nomor telepon, nomor rekening, nomor rumah, dan sebagainya, tentu bisa disalahgunakan oleh oknum-oknum yang kurang bertanggung jawab.

Tetap simpelTahukah kamu di era teknologi, waktu kita untuk tertarik pada sesuatu ternyata memakan waktu singkat yaitu 8 detik? Ini menjadi pertanda juga untuk kamu ketika membuat profil di aplikasi kencan daring, sebisa mungkin buatlah profil yang singkat, padat, dan jelas.

Mainkan sisi kreativitas kamu ketika menulis profil aplikasi kencan sehingga bisa menarik teman- teman potensial untuk kemudian membangun jaringan. kamu juga bisa memanfaatkan fitur hal- hal yang kamu minati sehingga kamu bisa mencari orang- orang yang satu frekuensi denganmu.

Fokus ke kamuBuat nyaman satu sama lain dengan lebih banyak bertanya tentang teman yang sudah cocok dengan kamu, dibanding terlalu banyak bercerita tentang diri sendiri. kamu bisa melempar pertanyaan seputar bio tentang teman kencanmu mulai dari pekerjaan, minat, hal-hal yang sedang viral ataupun beri dia pujian.

Baca: Tips Mulai Obrolan di Aplikasi Kencan, Jangan Hanya dengan Hai