Nyeker, Cara Sophia Latjuba Atasi Grogi Bernyanyi di Panggung

Sophia Latjuba mengunggah fotonya saat duduk di tepi pantai menandai ulang tahunnya ke-51 pada Ahad, 8 Agustus 2021. Foto: Instagram @sophia_latjuba88

ragam

Nyeker, Cara Sophia Latjuba Atasi Grogi Bernyanyi di Panggung

Selasa, 26 Oktober 2021 16:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Meski terbiasa disorot lampu kamera, model dan aktris Sophia Latjuba ternyata tak percaya diri tampil bernyanyi secara langsung di depan orang banyak. Ia mengaku selalu grogi tampil ditatap langsung oleh sejumlah orang.

"Aku juga kalau di panggung mau mati aja rasanya, mendingan gak usah," ucapnya sambil tertawa kepada Anang Hermansyah di kanal YouTube Ngobrol Asix, Senin, 25 Oktober 2021.

"Tapi kalau kamera gitu, enggak. Kamera modelling, film," sambungnya.

Oleh karena itu, ia selalu tak memakai alas kaki alias nyeker di panggung. Saat grogi, ia gemetar jika memakai sepatu atau sandal hak tinggi. Jika dipaksakan, lanjutnya, bisa terjatuh karena terlalu tegang.

"Makanya selalu my track record selalu gak pake sepatu kalo naek panggung, kalo nyanyi. Kan selalu nyeker waktu sama Chrisye, waktu sama Slank nyeker. Karena saking deg-degannya gak bisa pake (sepatu) hak bisa gemetaran, tremor langsung, yang ada (bisa) jatuh," ujar mantan istri musisi Indra Lesmana ini.

Sebagai model, Sophia mengaku tak pernah menjadi model catwalk karena groginya itu. Ia sebatas model pemotretan atau iklan suatu produk.

"Catwalk gak pernah ya karena itu karena deg-degan. Aduh ada penonton, diliatin, takut," jelas ibu dua putri ini.

Saat ditanya Anang, jika memilih antara model, penyanyi, dan aktris, Sophia mengatakan lebih nyaman sebagai model karena profesi itu lebih sesuai ke pribadinya. "Modelling sih, paling suka, ya, that's me," imbuhnya.

Berkarier sebagai aktris berada di urutan kedua. Hingga saat ini, terhitung sudah lebih 15 judul film yang diperankannya. Tapi kini ia lebih memilih berada di belakang layar. Sophia Latjuba mengaku ingin memproduksi series. "Jadi produser aja, produser kreatif," ungkapnya.

Baca juga: Putrinya Ulang Tahun ke-16, Sophia Latjuba: Kamu adalah Harta Bagiku