Teman Berjuang Lawan Kanker Payudara, Jill Biden: Saya Harus Berbuat Sesuatu

Jill Biden, istri Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Foto: Instagram/@flotus

kesehatan

Teman Berjuang Lawan Kanker Payudara, Jill Biden: Saya Harus Berbuat Sesuatu

Selasa, 26 Oktober 2021 13:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaJill Biden membuka kembali tentang bagaimana kanker payudara telah mempengaruhi hidupnya dan persahabatannya. Berbicara kepada staf di Medical University of South Carolina, ibu negara Amerika Serikat, 70, mengatakan bahwa, pada tahun 1993, empat temannya didiagnosis menderita kanker payudara - dan satu tidak berhasil.

"[Pada tahun 1993], empat teman dekat saya didiagnosis menderita kanker payudara. Salah satu dari mereka tidak selamat," kata Jill Biden, Senin, 25 Oktober 2021 dikutip dari laman People. "Dan saya bersumpah bahwa, sebagai seorang pendidik, saya harus melakukan sesuatu."

Dia menambahkan bahwa dia memulai inisiatif kesehatan payudara Biden setelah teman-temannya didiagnosis kanker payudara agar wanita muda peduli dengan kesehatan payudara dan segera deteksi dini.

Pernyataan ibu negara muncul setelah seorang pasien mengatakan kepada mereka yang berkumpul di acara tersebut bahwa dia hidup dengan kanker payudara metastatik setelah didiagnosis pada tahun 2012.

"Terlalu banyak wanita, terutama wanita kulit hitam, yang hidup dengan kanker payudara," kata wanita itu, menurut wartawan yang hadir.

Kanker payudara mempengaruhi satu dari delapan wanita di Amerika Serikat, yang mengalami penurunan tajam dalam pemeriksaan kesehatan akibat pandemi COVID-19.

Pada hari Senin, Jill Biden mengatakan, "Pemerintahan kami berkomitmen, karena selama pandemi ini kami telah kehilangan begitu banyak pemeriksaan, turun 10 juta. Kami harus menebusnya, apakah itu kanker payudara, kanker prostat, kolonoskopi — apa pun itu, kita harus terus menyebarkan berita, menciptakan kesadaran."

Kunjungan Jill Biden ke pusat kesehatan itu bertepatan dengan Bulan Peduli Kanker Payudara yang diperingati setiap 26 Oktober. Awal bulan ini, dia merekam PSA sebagai bagian dari kampanye Hentikan Kanker Payudara untuk Kehidupan Seumur Hidup. Tempat itu akan tayang di udara serta di saluran media sosial jaringan.

"Luangkan waktu sejenak untuk mengutamakan kesehatan Anda," katanya di PSA. "Ambil mammogram Anda. Itu bisa menyelamatkan hidup Anda. Dan tidak ada daftar tugas Anda yang lebih penting dari itu."

Kesehatan telah menjadi fokus utama perjalanan ibu negara. Dia menghadiri sesi mendengarkan pada hari Minggu di akademi suku Saginaw Chippewa di Michigan, di mana dia membahas kesehatan mental anak-anak dan dewasa muda.

Biden — seorang profesor bahasa Inggris di sebuah community college — mengatakan bahwa dia melihat di kelasnya sendiri bagaimana pandemi telah berdampak pada kehidupan siswa dari segala usia.

"Saya pernah melihatnya di kelas saya sendiri," katanya. "Banyak dari mereka kehilangan kerabat karena Covid-19. Saya ingin datang melihat program ini, karena saya berkata kepada staf saya, 'Apa yang akan kita bantu untuk para guru?' Kami ingin melakukan hal yang benar oleh siswa kami dan oleh keluarga kami."

Pada acara mendengarkan hari Minggu, Biden meminta staf dari Project AWARE, sebuah program yang digunakan di Akademi Saginaw Chippewa untuk merinci apa yang mereka lakukan untuk membantu siswa mengatasi kehilangan yang dipicu oleh pandemi.

Menurut wartawan, staf mengatakan siswa diberikan sesi terapi kelompok dengan "sudut yang menenangkan" di kelas untuk mengambil istirahat kesehatan mental.

"Masalah kesehatan mental kita begitu besar dan kebutuhannya sangat besar, terutama setelah pandemi ini," ungkap Jill Biden. "Saya tahu Joe akan melihat itu dan membuat rencana ini untuk memberikan lebih banyak uang untuk kesehatan mental, dan itulah yang dia janjikan untuk dilakukan. Itulah yang memberi saya harapan - bahwa bangsa kita mulai pulih."

 PEOPLE